Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon sabet opini WTP ke-6

Published

on

Wali Kota Jimmy F Eman bersama jajaran Pemkot Tomohon usai menerima LHP BPK. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

MANADO, ZONAUTARA.com Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pengelolaan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota se-Sulut, Senin (27/5/2019).

Sejumlah daerah pun masih mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Salah satunya, Kota Tomohon.

Di mana, Tomohon kembali berhasil meraih opini WTP dari BPK, atas pengelolaan keuangan tahun 2018.

LHP tersebut pun diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut dan diterima langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tomohon Miky JL Wenur pun turut hadir menerima LHP BPK tersebut.

Wali Kota Eman saat diwawancarai mengatakan, pihaknya bersyukur bisa kembali meraih opini WTP yang ke-6 kalinya tersebut.

Menurut Eman, keberhasilan tersebut pun didapatkan atas kerja sama semua elemen di Kota Tomohon.

“Ini merupakan keberhasilan dari seluruh jajaran, bukan hanya pemerintah kota, tapi juga seluruh lapisan masyarakat. Karena yang diperiksa ini, komponen-komponen yang bukan hanya dikerjakan oleh pemerintah, tapi juga yang dikerjakan oleh masyarakat. Dan ini kita telah dinilai baik,” ungkap Eman.

Dia menjelaskan, ada pula sejumlah rekomendasi-rekomendasi yang diberikan oleh BPK terkait pengelolaan keuangan di jajaran Pemkot Tomohon.

Rekomendasi tersebut, kata Eman, akan dioptimalkan. Di mana, ada rekomendasi yang bersifat administrasi dan ada juga temuan yang harus segera dilaksanakan pengembaliannya dalam bentuk Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

Hal tersebut pun, lanjut Eman, akan diselesaikan dalam Majelis Pertimbangan TGR (MPTGR).

Terkait rekomendasi BPK tersebut pun, Eman menegaskan, akan segera melakukan evaluasi dan rapat koordinasi guna menindaklanjuti rekomendasi tersebut.

“Nanti akan diserahkan ke Pak Sekda untuk melaksanakan rapat, untuk segera menindaklanjuti, baik temuan-temuan yang bersifat administrasi, tapi juga ada catatan-catatan yang sifatnya harus di-TGR-kan,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com