Connect with us

ZONA DAERAH

Eman: buka puasa bersama untuk terus merangkai kebersamaan

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama para tokoh-tokoh agama dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar buka puasa bersama umat muslim se-Kota Tomohon, di rumah dinas wali kota, Senin (27/5/2019).

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang hadir dalam kesempatan tersebut pun turut membagi-bagikan sembako kepada umat muslim.

Eman mengatakan, pihaknya mengundang umat muslim yang ada di semua kelurahan di Kota Tomohon untuk berbuka puasa bersama jajaran Forkopimda dan para tokoh-tokoh agama.

“Kita berharap, dengan buka puasa bersama ini, kita terus merangkai kebersamaan di Kota Tomohon,” ujar Eman yang didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang.

Menurut Eman, kebersamaan tersebut harus terus dijaga, karena Tomohon merupakan salah satu Kota Toleran di Indonesia dan juga sebagai Kota Harmony.

“Kita bisa meraih Kota Toleran dan Harmony Award, salah satu penyumbangnya adalah umat muslim. Sehingga, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini kita menjaga kerukunan dan kebersamaan,” pungkasnya.

Hadir dalam buka puasa tersebut, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon Pendeta Fonny Roring S.Th, Ketua DPRD Miky JL Wenur, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Edy Winarko, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Tomohon AKBP Raswin B Sirait, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pendeta Simon Rawis S.Th, Dandim 1302 Minahasa dan Kepala Pengadilan Negeri (PN) Tondano.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Kerusakan armada penyebab tumpukan sampah di kantor Bupati Bolmong

DLH: Sudah diangkut dan teratasi.

Bagikan !

Published

on

By

BOLMONG, ZONAUTARA.com–Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) angkat bicara terkait tumpukan sampah di belakang Kantor Bupati.

Kepala DLH Bolmong, Abdul Latief melalui Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran, Kerusakan Lingkungan Hidup, pengelolaan sampah dan limbah B3, Deasy Makalalag menjelaskan, sepekan terakhir, sampah khususnya di lingkungan perkantoran memang sempat mengalami penumpukan.

Menurut Deasy, biasanya tidak pernah terjadi penumpukan sampah hingga sebanyak itu karena selalu diangkut setiap dua hari sekali atau tiga kali dalam seminggu. Hanya saja, sempat ada kendala teknis (kerusakan) pada armada pengangkut sampah (truck) yang biasa beroperasi di lingkungan perkantoran.

“Saat ini kita baru punya dua truck sampah. Yang satu beroperasi di kawasan Pasar Ibolian dan sekitarnya. Dan satunya lagi beroperasi di kawasan ibu kota (Lolak) termasuk di lingkungan perkantoran. Sementara, armada yang biasa beroperasi di ibu kota sempat mengalami kerusakan kecil. Tapi itu sudah diperbaiki dan langsung beroperasi kembali. Termasuk sampah yang menumpuk di belakang Kantor Bupati itu sudah diangkut kemarin (Jumat),” jelas Deasy, Sabtu (24/8/2019).

Lebih lanjut, Deasy menerangkan, meningkatnya volume sampah di lingkungan perkantoran belakangan ini juga lantaran adanya sisa-sisa pernik-pernik yang digunakan untuk hiasan pada peringatan HUT RI ke 74 baru-baru ini. Seperti janur kuning, potongan bambu, tali plastik dan material lainnya.

“Jadi memang tumpukan sampah kelihatan banyak. Dan itu biasa terjadi ketika ada momen besar seperti itu. Tapi semuanya sudah diangkut,” terangnya. (itd)

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com