bar-merah

Tomohon raih nilai rata-rata tertinggi UNBK SMP

TOMOHON, ZONAUTARA.com Prestasi di bidang pendidikan kembali diraih Kota Tomohon. Kali ini, Kota Tomohon meraih nilai rata-rata tertinggi untuk hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se- Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Julianan Dolvin Karwur, Senin (27/5/2019).

Dia mengatakan, nilai rata-rata tertinggi yang diraih Kota Tomohon tersebut untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Sementara, kata dia, untuk mata pelajaran Matematik diraih oleh Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Untuk mata pelajaran IPA, Kota Tomohon dan Kabupaten Boltim berada di peringkat kedua. Namun, secara keseluruhan, Tomohon yang terbaik, dari 14 kabupaten/kota di Sulut,” ujar Karwur.

Menurut Karwur, untuk Provinsi Sulut, nilai rata-rata empat pelajaran berjumlah 184,57, sementara Kota Tomohon nilai rata-ratanya 206,60.

“Bersyukur atas pencapaian ini,” kata Karwur.

Dia menambahkan, penyerahan hasil UNBK ke sekolah-sekolah di Kota Tomohon akan dilaksanakan pada Selasa (28/9/2019), di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com