Connect with us

ZONA DAERAH

Wali Kota Eman resmikan lokasi wisata baru Lokon View

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kaya akan potensi pariwisata. Satu per satu lokasi wisata bermunculan dan menjual potensi wisata alam di Kota Sejuk ini.

Teranyar, lokasi wisata baru yang hadir di Kota Bunga ini, yakni Lokon View Lounge dan Swimming Pool, yang terletak di Kelurahan Woloan Satu, Kecamatan Tomohon Barat.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun meresmikan tempat wisata yang menjual pemandangan alam dengan latar utama Gunung Lokon ini, Sabtu (22/6/2019).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan,
pemerintah daerah Sulawesi Utara (Sulut) telah menetapkan pariwisata sebagai salah satu leading sektor pembangunan.

Sekaligus, kata Eman, sebagai tindaklanjut kebijakan Pemerintah Pusat yang telah menetapkan Sulut sebagai salah satu daerah destinasi unggulan pariwisata di Indonesia.

“Kehadiran Lokon View merupakan kontribusi yang sangat bermakna dari pihak owners yang ikut menopang pengembangan pariwisata Sulawesi Utara, khususnya di Kota Tomohon,” ungkap Eman.

Selain itu, lanjut Eman, Lokon View juga akan memperkuat perekonomian di Kota Tomohon tercinta ini.

Eman pun mengajak segenap pihak terkait untuk terus bersama pemerintah berupaya memperkuat sektor kepariwisataan Kota Tomohon, melalui peningkatan sinergitas kerja antarlini dan antarpemangku kepentingan.

Sehingga, mampu mewujudkan impian dan harapannya menjadi salah satu destinasi pariwisata yang berwawasan lingkungan dan kompetitif.

“Atas nama Pemerintah Kota Tomohon, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat dan sukses atas Soft Opening Lokon View Lounge And Swimming Pool,” pungkasnya.

Soft Opening tersebut pun diawali dengan Khadim Pdt Conny Motto, S.Th.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan selaku pemilik Lokon View, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Slamet Raharjo bersama istri, Asisten I ODS Mandagi, Plt Asisten III Lily Solang, Kadis Pariwisata Masna J.M Pioh dan sejumlah pejabat Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

ZONA DAERAH

URC Totosik amankan pelaku penganiayaan di Kakaskasen

Published

on

Tim URC Totosik saat berada di TKP. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPeristiwa penganiayaan kembali terjadi di Kota Tomohon, Minggu (13/10/2019) dini hari.

Pelakunya, JL alias Bless (39), warga Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara.

Sementara, korbannya lelaki Riano Paat (22), warga Lingkungan VI, Kelurahan Kakaskasen Dua.

Peristiwa penganiayaan tersebut terjadi di Jalan Kalutay, Lingkungan IV, Kelurahan Kakaskasen.

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Tomohon Utara. (Foto: Istimewa)

Tim URC Totosik Polres yang mendapat informasi adanya kejadian itu langsung menuju ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Komandan Tim (Katim) URC Totosik Bripka Yanny Watung menjelaskan, berdasarkan pengumpulan keterangan di TKP, peristiwa itu terjadi di sela-sela pesta pernikahan yang berlangsung di wilayah tersebut.

Menurut Watung, pelaku yang merupakan penyedia sewa sound system di perayaan pesta pernikahan, sekitar pukul 01.20 WITA, hendak mematikan sound system karena sudah larut.

“Pelaku ditegur salah satu pria yang sudah mabuk hingga terjadi adu mulut. Ketika terjadi adu mulut, datang korban yang bermaksud melerai. Tanpa sebab yang jelas pelaku langsung memukul wajah korban beberapa kali,” tutur Watung.

Akibatnya, kata Watung, korban mengalami pecah bibir dan hidung mengeluarkan darah.

“Pelaku sudah kami amankan ke Mapolsek Tomohon Utara,” ungkap Watung.

Sementara itu, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait melalui Kapolsek Tomohon Utara AKP Ronny Rondonuwu membenarkan peristiwa tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com