Connect with us

ZONA DAERAH

Kejari buka layanan hukum gratis dan pengambilan tilang di Wale Kabasaran

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di bidang hukum terus digalakkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Upaya memberikan pelayanan yang memudahkan tanpa membebankan masyarakat terus diupayakan oleh korps Adhyaksa, yang dikepalai Edy Winarko ini.

Teranyar, Kejari Tomohon membuka stand layanan hukum secara gratis dan pengambilan tilang di Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Stand pelayanan hukum gratis dan pengambilan tilang Kejari Tomohon ini pun diluncurkan langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko bersama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi unsur Forkopimda, Selasa (25/6/2019).

Winarko mengatakan, stand pelayanan tersebut dihadirkan untuk lebih memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan layanan hukum dan pengambilan tilang.

“Sehingga, masyarakat tidak perlu repot-repot lagi pergi ke kantor Kejari Tomohon karena pelayanan hukum secara gratis dan loket pengambilan tilang sudah dibuka di Wale Kabasaran ini,” ungkap Winarko didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Yosi Korompis.

Pihaknya pun, lanjut Winarko, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota dan jajaran Pemkot Tomohon yang telah memfasilitasi kehadiran stand tersebut.

“Jadi, di stand ini masyarakat yang ingin bertanya mengenai aspek hukum dan juga untuk mengambil tilang bisa dilayani di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengapresiasi pihak Kejari Tomohon atas hadirnya stand tersebut. Menurut Eman, terobosan baru memang sangat penting dan strategis untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan counter hukum ini, begitupun semua layanan yang tersedia di MPP Wale Kabasaran ini,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Masyarakat diajak menghemat dan jaga sumber air

Jajaran PDAM diajak meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Masyarakat bersama instansi-instansi terkait diminta untuk menjaga ekosistem lingkungan hidup, termasuk sumber-sumber air.

Terutama, di musim kemarau yang saat ini masih melanda berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Kota Tomohon.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang, pada kegiatan Workshop Fasilitasi Peningkatan Kinerja PDAM Kota Tomohon yang bekerja sama dengan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR RI, yang digelar di Grand Master Resort Tomohon, Selasa (17/09/2019).

“Unsur terkait bersama seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon untuk bersama-sama menjaga lingkungan hidup. Di dalamnya sumber-sumber air,” ujar Lolowang.

Selain itu, Lolowang mengimbau masyarakat untuk menghemat pengunaan air.

Dia pun mengajak jajaran PDAM untuk meningkatkan kinerja dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Demikian juga meningkatkan manajemen pengelolaan perusahaan, serta yang penting juga dalam hal membangun integritas,” pungkas Lolowang.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Bagian Teknis BPPSPAM Kementerian PUPR Desrah Sibarani.

Turut hadir Asisten Perekonomian Djoike Karouw, Kadis Lingkungan Hidup Novi Politon, Direktur PDAM Kota Tomohon Semuel M Gosal, Konsultan Dadang Heru, unsur Balai Wilayah Sungai Sulawesi Satu Janeny Mamoto, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Provinsi Sulawesi Utara Reynaldo Poli, serta unsur terkait lainnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com