Connect with us

ZONA DAERAH

Kejari buka layanan hukum gratis dan pengambilan tilang di Wale Kabasaran

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di bidang hukum terus digalakkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Upaya memberikan pelayanan yang memudahkan tanpa membebankan masyarakat terus diupayakan oleh korps Adhyaksa, yang dikepalai Edy Winarko ini.

Teranyar, Kejari Tomohon membuka stand layanan hukum secara gratis dan pengambilan tilang di Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Stand pelayanan hukum gratis dan pengambilan tilang Kejari Tomohon ini pun diluncurkan langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko bersama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi unsur Forkopimda, Selasa (25/6/2019).

Winarko mengatakan, stand pelayanan tersebut dihadirkan untuk lebih memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan layanan hukum dan pengambilan tilang.

“Sehingga, masyarakat tidak perlu repot-repot lagi pergi ke kantor Kejari Tomohon karena pelayanan hukum secara gratis dan loket pengambilan tilang sudah dibuka di Wale Kabasaran ini,” ungkap Winarko didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Yosi Korompis.

Pihaknya pun, lanjut Winarko, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota dan jajaran Pemkot Tomohon yang telah memfasilitasi kehadiran stand tersebut.

“Jadi, di stand ini masyarakat yang ingin bertanya mengenai aspek hukum dan juga untuk mengambil tilang bisa dilayani di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengapresiasi pihak Kejari Tomohon atas hadirnya stand tersebut. Menurut Eman, terobosan baru memang sangat penting dan strategis untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan counter hukum ini, begitupun semua layanan yang tersedia di MPP Wale Kabasaran ini,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com