Connect with us

ZONA DAERAH

Kejari buka layanan hukum gratis dan pengambilan tilang di Wale Kabasaran

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelayanan prima kepada masyarakat khususnya di bidang hukum terus digalakkan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Upaya memberikan pelayanan yang memudahkan tanpa membebankan masyarakat terus diupayakan oleh korps Adhyaksa, yang dikepalai Edy Winarko ini.

Teranyar, Kejari Tomohon membuka stand layanan hukum secara gratis dan pengambilan tilang di Mal Pelayanan Publik (MPP) Wale Kabasaran milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon.

Stand pelayanan hukum gratis dan pengambilan tilang Kejari Tomohon ini pun diluncurkan langsung oleh Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Edy Winarko bersama Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman didampingi unsur Forkopimda, Selasa (25/6/2019).

Winarko mengatakan, stand pelayanan tersebut dihadirkan untuk lebih memberikan kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan layanan hukum dan pengambilan tilang.

“Sehingga, masyarakat tidak perlu repot-repot lagi pergi ke kantor Kejari Tomohon karena pelayanan hukum secara gratis dan loket pengambilan tilang sudah dibuka di Wale Kabasaran ini,” ungkap Winarko didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Wilke H Rabeta dan Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Yosi Korompis.

Pihaknya pun, lanjut Winarko, mengapresiasi dan berterima kasih kepada Wali Kota dan jajaran Pemkot Tomohon yang telah memfasilitasi kehadiran stand tersebut.

“Jadi, di stand ini masyarakat yang ingin bertanya mengenai aspek hukum dan juga untuk mengambil tilang bisa dilayani di sini,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman mengapresiasi pihak Kejari Tomohon atas hadirnya stand tersebut. Menurut Eman, terobosan baru memang sangat penting dan strategis untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap, masyarakat dapat memanfaatkan counter hukum ini, begitupun semua layanan yang tersedia di MPP Wale Kabasaran ini,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Penegak Perda, Satpol PP Tomohon tingkatkan kapasitas personel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Rabu (17/7/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon ini pun merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas para personel Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Tomohon Syske Wongkar menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kapasitas anggota Satuan Pol PP yang merupakan ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesra O D S Mandagi.

Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat bersama dengan unsur terkait.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com