Connect with us

ZONA DAERAH

Dikbud Tomohon kembangkan kurikulum PAUD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) mulai mengembangkan kurikulum, bahan ajar dan model pembelajaran Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal tersebut pun akan berlangsung sejak Rabu hingga Jumat (10-12/7/2019), di AAB Guest House Matani.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat O D S Mandagi saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, kurikulum merupakan seperangkat rencana dan sebuah pengaturan berkaitan dengan tujuan, isi, bahan ajar dan cara yang digunakan sebagai pedoman dalam penyelenggaraan kegiatan pembelajaran.

Tujuannya, kata dia, untuk mencapai sebuah tujuan pendidikan nasional  berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 20 tahun 2003.

“Guru harus memahami hal yang sangat mendasar dari kurikulum dan pengembangannya. Sehingga, guru mempunyai tanggung jawab terhadap tercapainya tujuan kurikulum. Guru juga harus mengembangkan bahan ajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dikbud Kota Tomohon Juliana Dolvien Karwur mengatakan, tujuan kurikulum anak usia dini di Indonesia adalah membantu meletakkan dasar ke arah perkembangan sikap pengetahuan, ketrampilan dan kreatifitas yang diperlukan oleh anak untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya dan untuk pertumbuhan serta perkembangan pada tahapan berikutnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com