Connect with us

ZONA DAERAH

Wawali hadiri puncak Hari Lansia Nasional 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan menghadiri acara Puncak Hari Lansia Nasional 2019, yang digelar di Monumen Perjuangan Jawa Barat, Bandung, Rabu (10/7/2019).

Wawali yang juga Ketua Komda Lansia Kota Tomohon didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial dr Jhon Lumopa turut memeriahkan kegiatan yang mengambil tema ‘Lansia Usia mandiri, sejahtera, bermartabat’.

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan semangat, serta rasa bangga bagi Lansia Indonesia.

“Lansia Indonesia harus tetap sehat, berdaya guna dan berpotensi. Lansia menjadi pemersatu bangsa,” ujar Gumiwang.

Sementara itu, Wawali pun berpesan kepada para lansia, khususnya yang ada di Kota Tomohon agar terus bersemangat dalam berkarya.

“Mari terus kobarkan semangat untuk menggali potensi yang ada dan tentunya menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.

Puncak Hari Lansia Nasional 2019 tersebut pun dimeriahkan dengan penampilan potensi-potensi dari para lansia, seperti karnaval lansia, Band Lansia dan fashion show lansia.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

KABAR SULUT

Basarnas Manado gelar Latsarda 2019 di Bitung

Published

on

BITUNG, ZONAUTARA.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan, Kantor SAR Manado akan menggelar Latihan Pencarian dan Pertolongan Daerah (Latsarda) pada kecelakaan pelayaran di Kota Bitung, 20 hingga 21 November 2019.

Kepala Kantor SAR Manado Gede Darmada menjelaskan, pencarian dan pertolongan merupakan tugas bersama yang yang harus dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi.

Dengan begitu, kata dia, misi SAR menyelamatkan jiwa manusia dapat tercapai semaksimal mungkin.

“Semakin luas tugas Basarnas, semakin besar juga tuntutan masyarakat akan keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan,“ jelas Gede Darmada.

Dia berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi personel Basarnas dan membina kemampuan kesiapsiagaan, serta meningkatkan koordinasi dan kerjasama antarstakeholder Kantor SAR Manado.

“Latihan SAR Daerah ini akan diikuti kurang lebih 70-an peserta. Peserta berasal dari berbagai instansi, yaitu Satrol Lantamal, Pemerintah Kota Bitung, KSOP, BMKG, KPLP Bitung, BPBD Bitung, Dinas Kesehatan Bitung, dan berbagai potensi unsur yang terlibat lainnya,” jelasnya.

Latsarda ini pun dibuka pada Rabu (20/11/2019, di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Bitung oleh Wakil Wali Kota Bitung.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com