Connect with us

ZONA DAERAH

Wawali hadiri puncak Hari Lansia Nasional 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan menghadiri acara Puncak Hari Lansia Nasional 2019, yang digelar di Monumen Perjuangan Jawa Barat, Bandung, Rabu (10/7/2019).

Wawali yang juga Ketua Komda Lansia Kota Tomohon didampingi Kepala Dinas (Kadis) Sosial dr Jhon Lumopa turut memeriahkan kegiatan yang mengambil tema ‘Lansia Usia mandiri, sejahtera, bermartabat’.

Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan semangat, serta rasa bangga bagi Lansia Indonesia.

“Lansia Indonesia harus tetap sehat, berdaya guna dan berpotensi. Lansia menjadi pemersatu bangsa,” ujar Gumiwang.

Sementara itu, Wawali pun berpesan kepada para lansia, khususnya yang ada di Kota Tomohon agar terus bersemangat dalam berkarya.

“Mari terus kobarkan semangat untuk menggali potensi yang ada dan tentunya menjaga pola hidup sehat,” pungkasnya.

Puncak Hari Lansia Nasional 2019 tersebut pun dimeriahkan dengan penampilan potensi-potensi dari para lansia, seperti karnaval lansia, Band Lansia dan fashion show lansia.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

18 kasus baru corona di Sulut pada 5 Agustus berasal dari Kotamobagu dan 5 daerah lainnya, ini detilnya

Terbanyak berasal dari Tomohon ada 6 kasus baru.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Rabu (5/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 18 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 18 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.794 kasus.

“Adapun 18 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada satu kasus baru, Bitung 4, Tomohon 6, Kotamobagu 3, Minahasa Utara 3, dan Minahasa ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 18 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com