Connect with us

ZONA DAERAH

Panitia kian matangkan pelaksanaan TIFF 2019

Published

on

Ketua Umum Panitia Angelica Tengker saat memimpin rapat panitia. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 tinggal menghitung hari. Panitia pelaksana pun kian mematangkan pelaksanaan iven yang kini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’ ini.

Di mana, Panitia TIFF 2019 dipimpin langsung Ketua Umum Angelica Tengker, dengan didamping para Asisten Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon, menggelar rapat guna memantapkan pelaksanaan iven tahunan ini, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Setda, Jumat (17/7/2019).

Rapat yang turut dihadiri oleh seluruh panitia TIFF, Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh, Event Organizer, perwakilan Polres Tomohon dan pihak terkait ini pun khusus membahas terkait Rundown pelaksanaan TIFF mulai dari 2 hingga 12 Agustus 2019.

Angelica dalam kesempatan tersebut meminta agar persiapan dalam menyambut iven besar ini agar dapat betul-betul dimatangkan.

“Para panitia yang di dalamnya juga para Perangkat Daerah seperti Camat, agar dapat mengimbau para Lurah untuk mulai saat ini dapat melakukan pembersihan dan juga memperindah wilayah masing-masing, karena para undangan maupun turis lokal dan mancanegara ada yang akan masuk ke kota Tomohon jauh sebelum iven ini dimulai,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

ZONA DAERAH

Penegak Perda, Satpol PP Tomohon tingkatkan kapasitas personel

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tomohon menggelar Pelatihan Pengendalian Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan, Rabu (17/7/2019).

Pelatihan yang dilaksanakan di GOR Babe Palar Tomohon ini pun merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas para personel Satpol PP.

Kepala Satpol PP Kota Tomohon Syske Wongkar menjelaskan, kegiatan ini sangat penting dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat di Kota Tomohon, sehingga dapat terwujudnya roda pemerintahan dan perekonomian yang lancar.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kapasitas anggota Satuan Pol PP yang merupakan ujung tombak penegak Peraturan Daerah (Perda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan tersebut pun dibuka secara resmi oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang diwakili Asisten Kesra O D S Mandagi.

Dalam sambutannya, Mandagi mengatakan, Satpol PP sebagai aparat penegak perda serta ketentraman dan ketertiban umum memiliki peranan yang strategis dalam mengendalikan situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat serta perlindungan masyarakat bersama dengan unsur terkait.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota Satpol PP di Kota Tomohon dapat memahami tugas yang harus dilaksanakan sesuai dengan SOP yang ada, sehingga mampu berperan lebih baik lagi dalam proses pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan di Kota Tomohon,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber unsur TNI Kepala Staf Kodim1302/Minahasa Mayor Inf Feky Welang, unsur Polres Tomohon, serta unsur Satpol PP.

Editor : Christo Senduk

Continue Reading

DATA KITA

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2FB Auto Publish Powered By : XYZScripts.com