Connect with us

ZONA DAERAH

Pemuda Tomohon bahas isu keberagaman di Forum Diskusi Plural(is)me

Published

on

Foto bersama para peserta diskusi, pemateri dan pengurus Forum Pelita Kota Tomohon. (Foto: Forum Pelita)

TOMOHON, ZONAUTARA.comUsaha untuk menyebarkan virus kerukunan terus dilakukan Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon. Salah satunya melalui bertajuk ‘Forum Diskusi Plural(is)me.

Puluhan pemuda lintas iman, mulai dari Orang Muda Katolik (OMK), Pemuda GMIM, Pemuda Masjid dan Pemuda Budha pun hadir dan berbaur dalam forum yang dilaksanakan di aula pastoran Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, Sabtu (20/7/2019) ini. Isu keberagaman pun menjadi topik utama dalam forum ini.

Ketua Forum Pelita Kota Tomohon Toar Pangkey mengatakan, Forum Diskusi Plural(is)me ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pemahaman kepada para pemuda terkait pluralisme.

“Dalam Forum Diskusi ini, kami menghadirkan para pemuka-pemuka agama untuk menjelaskan, apa itu keberagaman dan apa itu kerukunan dari perspektif agama masing-masing,” ungkap Ketua Pemuda Sinode GMIM periode 2014-2018 ini.

Menurut dia, selain memberikan pemahaman soal keberagaman, forum diskusi ini dimaksudkan untuk lebih mengintensifkan dialog, sehingga bisa tercipta suasana keakraban dan kekeluargaan antarpemuda lintas iman yang ada di Kota Tomohon.

Dia menjelaskan, para peserta dalam forum diskusi ini merupakan pimpinan-pimpinan pemuda se-Kota Tomohon. Forum diskusi ini pun, lanjut Toar, akan kembali dilaksanakan dalam beberapa waktu ke depan dengan metode berbeda.

“Intinya, kami akan terus menularkan semangat kerukunan kepada para pemuda-pemuda yang ada di Kota Tomohon, agar keharmonisan dan toleransi yang sudah terbangun di Kota Tomohon bisa terus terjaga,” pungkasnya.

Diketahui, dalam Forum Diskusi Plural(is)me tersebut, hadir sejumlah pemateri, yakni tokoh agama Islam Zamroni Khan yang juga anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon, serta Pendeta Gina Budiman M.Th.

Keduanya pun memaparkan soal keberagaman dan kerukunan dari perspektif agama masing-masing.

Antusiame pun tampak dari para peserta. Hal tersebut pun jelas terlihat dari keinginan para peserta agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Serta, keinginan agar Forum Pemuda Lintas Agama dapat terus melebarkan sayap dan menyentuh hingga ke tingkat kelurahan di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk




Zona Manado

Ini 40 nama anggota DPRD Kota Manado periode 2019-2024

Published

on

zonautara.com

MANADO, ZONAUTARA.com – Sebanyak 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado periode 2019-2024 resmi dilantik di Aula Kantor Walikota Manado, Rabu (14/08/2019). Pada Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Manado masa jabatan 2019-2024, pelantikan tersebut dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Manado Lukman Bachmid.

Berikut ini 40 nama anggota DPRD terpilih Kota Manado masa jabatan 2019-2024 berdasarkan partai pengsung:

PDI Perjuangan
1. Altje Dondokambey (pimpinan sementara DPRD Manado)
2. Andre Gerungan
3. Hengky Kawalo
4. Jane Laluyan
5. Jemmy Gosal
6. Jean Sumilat
7. Christy Masengi
8. Zakarias Tatukude
9. Jonas Makawata
10. Rosalita Manday

Partai Demokrat
1. Royke Anter
2. Lily Walanda
3. Nortje Van Bone
4. Maikel Towoliu
5. Vanda Pinontoan
6. Franseska Kolanus

Partai Nasdem
1. Yanti Kumendong
2. Frederik Tangkau
3. Franko Wangko
4. Andrey Laikun
5. Arthur Rahasia

Partai Golkar
1. Conny Rares
2. Lily Binti
3. Meikel Maringka
4. Ridwan Marlian
5. Sonny Lela

Partai Gerindra
1. Suharto Kiu
2. Benny Parasan
3. Mona Kloer
4. Nanses Rakian

PAN
1. Bambang Hermawan
2. Lucky Datau
3. Abdul Wahid Ibrahim
4. Bobby Daud

Partai Perindo
1. Revani Parasan
2. Robert Tambuwun

PKS
1. Suyanto Yusuf
2. Syarifudin Saafa

Partai Hanura
1. Reynold Wuisan

PSI
1. Jurani Rurubua

Editor: Rahadih Gedoan

Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com