bar-merah

Sukseskan TIFF 2019, Pemkot gandeng media massa

TOMOHON, ZONAUTARA.com Berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon guna menyukseskan iven Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019. Salah satunya dengan menggandeng media massa, khususnya yang ada di Kota Tomohon.

Hal tersebut terungkap dalam dialog Pemkot Tomohon dengan media massa bertajuk ‘Peran Media Massa dalam menyukseskan TIFF 2019, yang diinisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon dan digelar di Lemongrass Café Woloan, Rabu (24/7/2019).

Asisten Perekonomian Djoike Karouw mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman yang hadir dalam dialog tersebut mengatakan, media massa mempunyai peran penting dalam kesuksesan iven tahunan yang kali ini mengambil tema ‘The Greatest Love of All’.

“Media punya peran penting untuk menyebarkan informasi bagi wisatawan. Mengingat pentingnya peran wartawan, sudah menjadi keharusan untuk membangun sinergitas sehingga dilaksanakan dialog ini,” ujar mantan Inspektur Kota Tomohon ini.

Menurut dia, dialog tersebut digelar untuk menggandeng media massa agar bisa menyampaikan dan mempromosikan agenda TIFF ke-9, serta menjadi wadah untuk bertukar pikiran soal pelaksanaan TIFF.

“Peran media massa juga bisa diperluas, yakni dengan mempromosikan potensi-potensi yang ada di Kota Tomohon, salah satunya soal destinasi-destinasi wisata yang tersebar di Kota Tomohon ini,” pungkasnya.

Karouw pun menegaskan, TIFF tahun 2019 sudah siap untuk dilaksanakan dengan sejumlah agenda yang telah dilaksanakan, salah satunya upaya promosi berupa Fun Walk dan Road Show yang dilaksanakan di Bali beberapa waktu lalu.

Dialog yang dipandu Ketua Jurnalis Independen Tomohon (JIT) Ardison Kalumata ini pun menghadirkan narasumber Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Kota Tomohon Jusak Toar Pandeirot.

Dia mengatakan, keberhasilan program pemerintahan jelas tidak lepas dari peran media massa.

“Sehingga, sangatlah penting kegiatan dialog untuk kita saling berkomunikasi,” ujar pejabat Tomohon yang kini sedang menjalani PIM Tingkat II di Bali ini.

Dia pun berharap, media massa khususnya para wartawan yang bertugas di Kota Tomohon bisa terus mendukung program-program dari Pemkot Tomohon, yang salah satunya turut menyukseskan perhelatan TIFF ke-9 tahun 2019.

Turut hadir dalam dialog tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon yang diwakili Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Chrisnaldus Roring, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Noldy Senduk dan jajaran, serta para jurnalis yang ada di Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com