Stevany masih tak percaya juara Monolog

Rahadih Gedoan
Penulis Rahadih Gedoan
Stevany Badalia, siswi SMA Negeri 2 Tomohon, juara 1 lomba Monolog FLS2N SMA 2019 Seleksi Tingkat Provinsi Sulut.(Foto: zonautara.com/Rahadih Gedoan)



MANADO, ZONAUTARA.com – Wajah Stevany Badalia terlihat sumringah sesaat setelah pengumuman hasil lomba Monolog pada acara penutupan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMA Seleksi Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (26/07/2019). Stevany bahkan terlihat masih sulit bicara karena tak percaya bahwa dirinya akan mewakili Sulut pada ajang FLS2N Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Bandar Lampung, 15-21 September 2019.

Bukannya hanya Stevany. Claudio Raintung, pelatih monolog SMA Negeri 2 Tomohon, pun mengaku masih tak menduga prestasi gemilang yang diperoleh Stevany, anak binaannya, dengan membawakan naskah Kayon karya Arthur S Nalan.

“Rasanya ingin menangis di sini,” ujar Claudio dengan mata yang memerah saat bersama Stiven Montolalu, guru pendamping SMA Negeri 2 Tomohon.

zonautara.com
Claudio Raintung (kanan) bersama Stiven Montolalu (kiri) usai ikuti acara penutupan FLS2N SMA 2019 Seleksi Tingkat Provinsi Sulut.(Foto: zonautara.com/Rahadih Gedoan)

Tasya Lumentah, sesama peserta bidang lomba Monolog FLS2N SMA 2019 Seleksi Tingkat Provinsi Sulut, turut mengakui kualitas keaktrisan Stevany. Tasya sendiri mengetahui kemampuan Stevany yang luar biasa ketika sama-sama ikut seleksi yang digelar Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut Cabang Dinas Minahasa-Tomohon.

“Stevany malah sudah ikut seleksi FLS2N sejak tahun 2018 lalu. Waktu itu juga memang sama-sama ikut seleksi. Dia memang mantap,” kata Tasya.

Baca juga: https://zonautara.com/2019/07/26/ini-hasil-lengkap-fls2n-sma-2019-seleksi-tingkat-provinsi-sulut/

Tomohon borong juara di FLS2N SMA 2019

Kota Tomohon memborong juara FLS2N SMA Seleksi Tingkat Provinsi Sulut yang dilaksanakan di Kota Manado, 24-26 Juli 2019. Dari 9 jenis lomba, Kota Bunga ini mampu merajai tiga lomba dan dua lainnya masuk 3 besar.

Pada Desain Poster kategori Putri, SMA Kristen 2 Binsus Tomohon berhasil meraih juara 1; pada Monolog, SMA Negeri 2 Tomohon menyabet juara 1 dengan karya berjudul Kayon; dan pada Gitar Solo, SMA Lentera Harapan Tomohon dengan petikan gitar lagu Si Patokaan berhasil juara 1.

Sedangkan pada bidang lomba Film Pendek SMA Lentera Harapan Tomohon dengan film berjudul Intersection meraih juara 2; dan pada Tari Kreasi, SMA Negeri 1 Tomohon dengan tari berjudul Malionda turut mencatatkan kemenangannya dengan meraih juara 3.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Rahadih Gedoan
Follow:
Jurnalis, Instruktur Akting, Pelatih Teater, Sastrawan, Ketua Dewan Kesenian Kota Manado.
2 Comments
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com