Connect with us

ZONA DAERAH

Mahasiswa Papua di Minahasa gelar Ibadah bertema Nasionalisme

Published

on

MINAHASA, ZONAUTARA.com Sejumlah mahasiswa asal Papua yang ada di Kabupaten Minahasa menggelar ibadah bersama bertemakan Nasionalisme.

Ibadah yang dilaksanakan di sekitaran kampus Unima dipimpin Martsindy Rasuh selaku Pengurus Alumni Lembaga Pelayanan Mahasiswa Kristen/LPK Minahasa.

“Sebagai mahasiswa hendaknya berada pada ajaran yang benar serta dapat mengaplikasikan kebenaran tersebut dalam kehidupan sehari – hari,” kata Rasuh dalam khotbah bagi ratusan mahasiswa.

Dia mencontohkan, teguran dari orang tua tentunya kerap menimbulkan rasa risih bagi kaum muda atau mahasiswa. Namun, di sisi lain bahwa orang tua senantiasa memberikan teguran kepada anak semata – mata hanya demi kebaikan anak.

“Sikap berontak yang sering kali kita lakukan di masa anak-anak, janganlah terbawa hingga sudah menjadi dewasa seperti saat ini saat telah mahasiswa, terlebih terhadap para Dosen selaku pengajar,” ajaknya.

Rasuh menambahkan, bahwa pemerintah selaku wakil Allah di dunia juga memiliki tujuan untuk memakmurkan rakyat yang di dalamnya termasuk para mahasiswa.

Di antaranya melalui berbagai program pemberian bantuan beasiswa yang ada dan diatur pada setiap universitas. Oleh sebab itu selaku mahasiswa berkewajiban untuk belajar dengan sungguh-sungguh sebagai respon pisitif atas apa yang telah diberikan oleh pemerintah lebih khusus Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Dia menambahkan, bahwa menjelang peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, kiranya mahasiswa yang merupakan salah satu generasi muda dan elemen intelektual bangsa, diharapkan dapat berperan positif dalam pembangunan.

Salah satunya, melalui karya-karya ilmiah sesuai dengan jurusan yang telah dipilih di Universitas.

“Tetapi tentunya harus memiliki satu visi untuk terciptanya persatuan dan kesatuan¬† sebagai landasan menuju kemakmuran bangsa Indonesia,” pungkasnya. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Umat muslim Kampung Jawa meriahkan Selebrasi Natal di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Perayaan Selebrasi Natal di Kota Tomohon berlangsung meriah, Sabtu (7/12/2019).

Berbagai atraksi dan juga kendaraan hias atau float bertema Natal pun tampil menyemarakkan kegiatan yang diawali dengan ibadah di kompleks Menara Alfa Omega ini.

Tak hanya itu, umat muslim yang berasal dari Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan pun turut ambil bagian memeriahkan parade Selebrasi Natal ini.

Para muslimah tampak mengenakan jilbab dengan pakaian yang identik dengan warna perayaan umat Kristiani ini. Begitu pun dengan para pria yang menggunakan topi khas ‘Sinterklas’.

Selain terhibur dengan parade kendaraan hias dengan beragam hiasan bertemakan ‘Sinterklas’ dan Natal, masyarakat pun tampak terpukau dengan kehadiran umat muslim ini.

“Memang sangat pantas Tomohon disebut Kota Toleran,” ujar Imelda, warga Kakaskasen.

Hal ini pun semakin memperjelas akan predikat Tomohon sebagai Kota Toleran dan juga Harmony Award.

Diketahui, Parade Selebrasi Natal ini diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota Tomohon hingga Pemerintah Kelurahan se-Kota Tomohon, serta sejumlah kelompok dan komunitas.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun mengapresiasi seluruh peserta yang telah menyemarakkan parade Selebrasi Natal ini.

“Terima kasih kepada umat muslim yang sudah bersama-sama dalam kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa toleransi dan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon sangat terjaga,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com