bar-merah

Akan ada atraksi Paramotor dan Aeromodelling di TIFF 2019

TOMOHON, ZONAUTARA.com Beragam iven menarik akan hadir melengkapi kemeriahan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-9 tahun 2019.

Dengan dukungan dari berbagai pihak, perhelatan iven bertajuk ‘The Greatest Love of All’ ini pun dipastikan akan berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya.

Salah satunya, dukungan dari PT Angkasa Pura Bandara Sam Ratulangi Manado dan AirNav Cabang Manado.

Di mana, PT Angkasa bakal memeriahkan iven utama TIFF, yakni Tournament of Flower (ToF) dengan turut serta dalam parade kendaraan hias bunga atau float.

Sementara, untuk AirNav Cabang Manado akan menampilkan atraksi Paramotor atau paragliding yang menggunakan mesin, serta atraksi Aeromodelling atau pesawat-pesawat berukuran kecil.

Perwakilan AirNav Cabang Manado Ade Pramono mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan TIFF 2019 ini.

Menurut dia, pihaknya akan memberikan warna tersendiri di TIFF 2019 dengan menampilkan atraksi yang jarang dijumpai oleh masyarakat.

Tujuannya, kata dia, adalah untuk menarik perhatian orang untuk dapat mengunjungi Kota Tomohon.

“Kami coba berikan satu warna sendiri dan satu atraksi yang mungkin jarang dijumpai, yaitu tanggal 8 Agustus akan ada atraksi Paramotor atau paragliding yang diberikan mesin, serta di lokasi pameran nanti akan ada atraksi Aeromodeling,” ujar Pramono dalam dialog Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bersama stakeholder dalam rangka TIFF 2019, di Lemongrass Café Woloan, Senin (5/8/2019).

Selain itu, lanjut Pramono, pihaknya pun akan melaksanakan talkshow tentang keselamatan penerbangan.

Dia menjelaskan, dalam talk show tersebut, pihaknya mengundang satu kebanggaan warga Tomohon, yaitu Kapten Audy Pungu.

“Beliau merupakan Direktur Bisjet yang merupakan salah satu perusahaan pesawat Carter, tapi juga saat ini masih terbang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Parmono, pihaknya pun akan menghadirkan sejumlah pembicara, yaitu Danlanudsri, GM AirNav Halim Hengkie Poluan, GM AirNav Manado, Otoritas Bandara VIII dan Kadishub Provinsi Sulut.

“Kami akan lakukan interaktif tentang keselamatan penerbangan. Juga kami kemas dengan kehadiran Bassgilano, karena audiens yang diundang dari sekolah dan Universitas. Tujuannya, biar anak muda mengerti tentang keselamatan penerbangan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut pun diapresiasi Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman. Dia mengatakan, pendidikan tentang keselamatan penerbangan sudah sepatutnya diketahui, khususnya oleh para anak muda.

“Terima kasih atas dukungan dari PT Angkasa Pura dan juga AirNav Cabang Manado,” ujar Eman.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com