Connect with us

ZONA DAERAH

Sejumlah Duta Besar hadiri TIFF 2019

Published

on

Wawali saat menyambut para Duta Besar di Bandara Sam Ratulangi Manado. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sejumlah perwakilan negara sahabat dipastikan akan menghadiri perhelatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-9 tahun 2019.

Perwakilan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia memastikan, akan ada beberapa Duta Besar negara sahabat yang akan mengunjungi Kota Tomohon dan mengikuti sejumlah kegiatan dalam rangka perhelatan TIFF kal ini.

Para Duta Besar yang akan hadir tersebut, yakni Irak, Nigeria, Afrika Selatan, Moroko, Panama, Belarus, Bahrain, Serbia, Papua Nugini.

Mereka pun nantinya akan mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Tomohon. Utamanya, objek-objek wisata dan lokasi industri yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Bunga ini.

Puncaknya, para Duta Besar ini akan menghadiri Tournament of Flower (ToF) yang akan menampilkan parade kendaraan hias atau float dan Flower Fashion Carnaval.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, selain mengunjungi objek-objek wisata, para Duta Besar ini pun akan mengikuti salah satu side event TIFF yang akan membahas masalah ekonomi.

“Agenda para Duta Besar di Kota Tomohon, adalah menyaksikan Tournament of Flower dan mengikuti Kawanua International Bisnis Forum (KIBF) yang akan berlangsung sejak tanggal 7 Agustus,” ungkap Eman.

Diketahui, para Duta Besar negara sahabat tersebut pun mulai berdatangan ke Tomohon sejak Selasa (6/8/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Panitia TIFF 2019 Angelica Tengker mengatakan, pelaksanaan KIBF dipastikan akan sangat berdampak pada perekonomian di Kota Tomohon.

“KIBF ini akan mendatangkan investasi untuk pengembangan di Kota Tomohon dan Sulawesi Utara,” ujarnya.

KIBF tersebut, kata dia, akan menghadirkan salah satu pembicara nasional, yaitu Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Thomas Lembong.

“Pada KIBF ini juga aka nada penandatanganan MoU antara Wali Kota Tomohon dan perwakilan dari Queensland,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Jalan Sehat buka rangkaian peringatan HUT ke-20 DWP Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comDharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tomohon menggelar Jalan Sehat, Jumat (6/12/2019).

Jalan Sehat yang mengambil start di Pendopo Wale Kabasaran Tomohon dan Finish di Anugerah Hall ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-20.

Jalan Sehat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V. Lolowang.

“Terima kasih kepada pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Tomohon yang selama ini ikut mensupport dan memberi dukungan bagi kinerja pemerintahan di Kota Tomohon,” ujar Lolowang.

Ketua Panitia Hut ke-20 DWP Kota Tomohon Wulan Mandagi Roeroe mengatakan, Jalan Sehat ini merupakan pembuka rangkaian kegiatan HUT dan acara puncaknya pada pohon terang DWP Kota Tomohon.

“Jalan sehat diikuti oleh para Kepala Dinas, Kepala Bagian dan Camat se-Kota Tomohon, serta ASN dan tenaga kontrak,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com