bar-merah

Sejumlah Duta Besar hadiri TIFF 2019

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sejumlah perwakilan negara sahabat dipastikan akan menghadiri perhelatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) ke-9 tahun 2019.

Perwakilan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia memastikan, akan ada beberapa Duta Besar negara sahabat yang akan mengunjungi Kota Tomohon dan mengikuti sejumlah kegiatan dalam rangka perhelatan TIFF kal ini.

Para Duta Besar yang akan hadir tersebut, yakni Irak, Nigeria, Afrika Selatan, Moroko, Panama, Belarus, Bahrain, Serbia, Papua Nugini.

Mereka pun nantinya akan mengunjungi sejumlah lokasi di Kota Tomohon. Utamanya, objek-objek wisata dan lokasi industri yang tersebar di sejumlah wilayah di Kota Bunga ini.

Puncaknya, para Duta Besar ini akan menghadiri Tournament of Flower (ToF) yang akan menampilkan parade kendaraan hias atau float dan Flower Fashion Carnaval.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengatakan, selain mengunjungi objek-objek wisata, para Duta Besar ini pun akan mengikuti salah satu side event TIFF yang akan membahas masalah ekonomi.

“Agenda para Duta Besar di Kota Tomohon, adalah menyaksikan Tournament of Flower dan mengikuti Kawanua International Bisnis Forum (KIBF) yang akan berlangsung sejak tanggal 7 Agustus,” ungkap Eman.

Diketahui, para Duta Besar negara sahabat tersebut pun mulai berdatangan ke Tomohon sejak Selasa (6/8/2019).

Sementara itu, Ketua Umum Panitia TIFF 2019 Angelica Tengker mengatakan, pelaksanaan KIBF dipastikan akan sangat berdampak pada perekonomian di Kota Tomohon.

“KIBF ini akan mendatangkan investasi untuk pengembangan di Kota Tomohon dan Sulawesi Utara,” ujarnya.

KIBF tersebut, kata dia, akan menghadirkan salah satu pembicara nasional, yaitu Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) RI Thomas Lembong.

“Pada KIBF ini juga aka nada penandatanganan MoU antara Wali Kota Tomohon dan perwakilan dari Queensland,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com