Connect with us

ZONA DAERAH

Hari ini, ada parade kendaraan hias, pemecahan rekor, hingga konser di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Iven utama dalam pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2019 bertajuk ‘The Greatest Love of All’ bakal berlangsung Kamis (8/8/2019) hari ini, yakni Tournament of Flower (ToF).

Di mana, akan ada parade kendaraan hias bunga atau float dengan peserta dari sejumlah negara, pihak swasta, BUMN dan pemerintah daerah di Sulawesi Utara (Sulut).

Bahkan, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya dipastikan bakal menaiki salah satu float yang akan melintasi rute yang menggunakan sebagian ruas jalan utama di Kota Tomohon tersebut.

Sebagaimana rundown yang diterima Zona Utara, akan ada sebanyak 32 float yang akan memeriahkan pelaksanaan ToF kali ini. Float-float tersebut pun dihiasi dengan bunga-bunga asli Kota Tomohon.

Parade kendaraan hias ini pun garis finisnya di Stadion Parasamya Walian. ToF kali ini pun akan dimeriahkan dengan atraksi Paramotor yang disponsori oleh AirNav Indonesia Cabang Manado.

Selain parade kendaraan hias, ToF kali ini pun akan dimeriahkan dengan Tomohon Fashion Carnival, yang akan diikuti oleh puluhan peserta.

Di sela-sela ToF pun, akan dilaksanakan pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) tarian Ma’zani dengan peserta terbanyak, yakni sekitar 1.500 orang.

Malam harinya, akan hadir penyanyi nasional yang akan tampil dalam panggung konser, yakni Virza Idol.

Konser yang disponsori Kementerian Pariwisata RI tersebut pun akan dilaksanakan di depan panggung utama TIFF 2019.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Hanya 90 bukan 126 kasus baru corona di Sulut, berasal dari Bolmong dan 7 daerah lainnya

Total kasus positif di Sulut kini sudah mencapai 1431 kasus.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Kamis (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 90 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 126 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini hanya sebanyak 90 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada dua nama yang telah dua kali teregister.

“Kemudian terdapat 34 nama juga yang setelah diverifikasi bukan berasal dari Sulut tetapi berasal dari Maluku Utara dan Jambi,” jelas Dandel.

Bertambahnya 90 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1431 kasus.

“Adapun 90 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 45 kasus, Minahasa 6 kasus, Minahasa Utara 14 kasus, Bitung 11 kasus, Minahasa Selatan ada satu kasus, Minahasa Tenggara ada dua kasus, Bolmong ada satu kasus,” tulis Dandel.

Sementara ada tujuh kasus berasal dari luar wilayah dan tiga kasus masih diverifikasi alamatnya.

Lihat: Detil 90 kasus baru corona di Sulut pada 9 Juli

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 227 dan PDP sebanyak 281 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com