Connect with us

ZONA DAERAH

Live music dan atraksi kolintang di atas float meriahkan ToF 2019

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comParade kendaraan hias bunga atau float pada perhelatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2109 dengan iven utama Tournament of Flower (ToF) kian spektakuler dengan penampilan live music dan atraksi kolintang di atas kendaraan hias bunga atau float.

Pantauan Zona Utara pada Tournament of Flower (ToF) Kamis (8/8/2019), sebanyak 32 kendaraan hias bunga tampil dalam parade yang mengambil rute di sebagian ruas jalan utama Kota Tomohon ini.

Dari 32 float tersebut, sebanyak dua kendaraan hias bunga juga terdapat live music, serta atraksi kolintang.

Para peserta parade tersebut pun berasal dari pihak swasta, kementerian, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD serta sejumlah negara sahabat seperti Amerika, Korea, Queensland dan Ukraina.

Selain parade kendaraan hias, ToF kali ini juga dimeriahkan dengan atraksi Marching Band dan Fashion Carnaval.

Editor : Christo Senduk




ZONA DAERAH

Eman pimpin upacara pemberian remisi di LPKA Tomohon

Published

on

Upacara bendera di LPKA Klas II Tomohon. (Foto: zonautara.com/Christo Senduk)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) juga dilaksanakan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II dan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Manado di Tomohon, Sabtu (17/8/2019).

Upacara sekaligus pemberian remisi khusus kepada para anak didik pemasyarakatan (andikpas) dan Warga Binaan Perempuan (WBP) ini dipimpin Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eman membacakan sambutan Menteri Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Yasonna Laoly.

Eman mengatakan, Kemerdekaan saat ini adalah hasil jerih payah para pejuang kemerdekaan.

“Sehingga, sudah menjadi kewajiban, kita harus memiliki kemampuan untuk mengisi kemerdekaan yang jauh lebih berat, yakni mengisi dan membangun Republik Indonesia dengan kerja yang nyata,” ujarnya.

Menurut dia, sudah menjadi kewajiban untuk melanjutkan cita-cita perjuangan guna mewujudkan Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Dia menambahkan, tema di HUT RI ke-74 kali ini, yakni SDM Unggul Indonesia Maju.

“Faktor SDM menjadi kunci berhasilnya organisasi. Membentuk SDM unggul untuk mengisi peran strategis dalam mengisi pembangunan tidaklah ringan, namun tidaklah berat jika dilakukan secara gotong royong,” pungkasnya.

Terkait pemberian remisi, lanjut Eman, diberikan kepada para WBP dan Andikpas yang berkelakuan baik dan menjalani hukuman sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.

“Tujuannya untuk memberikan motivasi dan kesempatan untuk mendapatkan kesejahteraan sosial, pendidikan dan keterampilan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Eman didampingi Kepala LPKA Klas II Tomohon Tjahja Rediantana menyerahkan remisi secara simbolis kepada para WBP dan Andikpas penerima remisi.

Diwawancarai usai upacara, Eman mengatakan, pihaknya terus mendukung program pemberian remisi kepada para WBP dan Andikpas ini.

“Ini sebagaimana sambutan Menteri, yakni untuk memberikan motivasi dan cepat beradaptasi di masyarakat,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk




Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com