Connect with us

ZONA DAERAH

Ini agenda perayaan HUT RI ke-74 di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74 di Kota Tomohon dipastikan akan berlangsung meriah.

Sejumlah kegiatan bakal dilaksanakan jelang hingga hari H perayaan hari proklamasi kemerdekaan RI pada Sabtu (17/8/2019) mendatang.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Ketua Panitia HUT RI ke-74 Djoike Karouw yang didampingi Sekretaris Panitia Harni Korompis mengatakan, sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya pada Kamis (15/8/2019) pagi akan digelar pawai bocah. Sementara untuk sore harinya akan dilaksanakan pawai pembangunan.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan yang mengambil tema ‘SDM Unggul Indonesia Maju’ tersebut pun, sejumlah ruas jalan akan ditutup.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Tomohon memohon maaf atas penutupan sementara beberapa ruas jalan yang dilewati peserta pawai. Pemerintah mengucapkan terima kasih atas pengertian dan kerjasama yang baik dari seluruh Komponen masyarakat,” ujar Karouw.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol John E S Kapoh mengatakan, bahwa penggunaan dan penutupan sementara sebagian jalan dalam rangka menyukseskan kegiatan-kegiatan pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon dengan rangkaian kegiatan yang ada.

Ini beberapa agenda perayaan HUT RI dan rute pawai di Tomohon :

1. Pawai Bocah dilaksanakan pada Kamis (15/8/2019) pukul 08.00-11.00 WITA, dengan rute dari SD Santa Clara Tomohon dan hingga depan bank Sulut.

2. Pawai Pembangunan juga akan dilaksanakan hari Kamis (15/8/2019), pukul 12.00-18.00 WITA, dengan rute yang akan start dari samping Polres Tomohon mengikuti ke arah Pusat Kota dan Finish di Depan Bank Sulut.

3. Pawai Taptu akan dilaksanakan hari Jumat (16/8/2019) pukul 18.00-20.00 WITA, dengan rute Start dari Rudis Wali Kota melewati Perum dan SPBU Walian ke arah Patung Tololiu dan belok kanan ke arah jalan ke Kaaten, belok kanan di perempatan Tugu Garuda hingga Finish di arah Stadion Babe Palar.

4. Defile akan dilaksanakan hari Sabtu (17/8/2019) pukul 11.00 WITA, dengan rute Start dari Menara Alva Omega menuju ke arah selatan dan Finish di Alfa Mart Kelurahan Lansot.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com