Connect with us

KABAR SULUT

Wagub: Kepala SKPD wajib hadir di pembahasan RAPBD-P 2019

Published

on

MANADO, ZONAUTARA.com – Setelah Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) ditetapkan, Gubernur melalui Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw, menyampaikan Rancangan APBD Perubahan 2019 ke DPRD Sulut, Selasa (13/8/2019).

Pada penjelasannya, Wagub mengatakan, perubahan APBD 2019 dilakukan karena adanya perubahan asumsi kebijakan umum anggaran, pergeseran anggaran, dan sisa lebih pakai anggaran (Silpa).

“Diharapkan perubahan ini bisa memperkuat struktur anggaran dan pada APBD induk 2019 mencapai Rp4,98 triliun lebih, bertambah di APBD-P menjadi Rp4.110.000.000.000 atau naik sekitar 0,29 persen. Sedangkan pendapatan asli daerah di APBD 2019 mencapai Rp1.269.000.000.000 atau bertambah Rp7,9 miliar,” terang Kandouw.

Usai fraksi-fraksi menyampaikan pemandangan umum atas apa yang disampaikan Wagub, mantan Ketua DPRD Sulut itu mengingatkan seluruh kepala SKPD wajib hadir dalam pembahasan di DPRD.

“Wajib hadir. Tidak ada alasan. Saya tidak akan tanda tangan jika ada usulan perjalanan dinas. Harus hadir pembahasan,” tegas Kandouw.

Sementara, Ketua DPRD Andrei Angouw mengatakan, bahwa DPRD siap melanjutkan ke tahapan pembahasan di tingkat komisi.

Dan sesuai dengan undangan yang beredar, Rabu (14/8/2019) hari ini akan digelar rapat pembahasan Badan Anggaran dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, terkait APBD-P 2019.

“Apa yang akan dibahas nanti setiap sen-nya bermanfaat untuk rakyat dan daerah,” kata Angouw. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com