Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon rumuskan perubahan RPJPD 2005-2025 melalui Musrenbang

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Tomohon tahun 2005-2025.

Musrenbang yang dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold V Lolowang, digelar di Grand Master Resort Tomohon, Kamis (15/8/2019).

Saat membacakan sambutan wali kota, Lolowang mengatakan, bahwa dalam rangka pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan nasional perlu adanya sinergitas perencanaan yang dimulai dari perencanaan jangka panjang, jangka menengah dan jangka waktu satu tahunan antara Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah baik provinsi, maupun kabupaten/kota.

“Dokumen RPJPD merupakan penjabaran visi, misi, arah kebijakan dan sasaran pokok pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun, yang disusun dengan berpedoman pada RPJPN dan RTRW,” ujarnya.

Menurut dia, dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon sudah berada dalam tahapan Musrenbang. Hasil Musrenbang, lanjut Lolowang, akan dirumuskan menjadi rancangan akhir hingga akhirnya ditetapkan dalan peraturan daerah.

“Tahapan demi tahapan ini perlu dikawal dengan ketat, sehingga nantinya dokumen yang dihasilkan mampu mewujudkan keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan hingga pengawasan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, turut dilaksanakan penandatangan berita acara.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com