Connect with us

Zona Tomohon

Ratusan PJU listrik segera terangi jalanan Tomohon

PJU bertenaga listrik tersebut saat ini sementara dipasang di 407 titik.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Jalanan di Kota Tomohon akan semakin terang. Pasalnya, ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga listrik saat ini sementara dipasang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Daerah (Disperkimda).

Kepala Disperkimda Kota Tomohon Enos Pontororing mengatakan, PJU bertenaga listrik tersebut saat ini sementara dipasang di 407 titik.

“PJU tersebut akan dipasang di 407 titik, lokasinya dari ujung Kinilow sampai ujung Tumatangtang, dari Menara Alfa Omega ke arah Kamasi dan ke kantor Wali Kota Tomohon, serta dari Matani sampai Kaaten,” ujar Enos, Senin (09/09/2019).

Menurutnya, pengadaan dan pembangunan jalan ini pun menelan anggaran sekitar Rp4 miliar dan pelaksanaan pekerjaannya didampingi oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Masih digunakannya PJU bertenaga listrik dan bukan tenaga surya atau solar cell, kata Enos, pihaknya menyesuaikan dengan kondisi anggaran.

“Kenapa tidak pakai solar cell karena mahal, anggaran besar. Selain itu juga mumpung ada jaringan listrik kan,” kata mantan Kepala Dinas PU Kota Tomohon ini.

Pihaknya pun, kata dia, merencanakan ke depan akan menggunakan lampu bertenaga surya.

“Ke depan, tapi ini baru rencana, setiap tiga titik PJU akan dipasang lampu solar cell,” pungkasnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

Zona Tomohon

Peduli korban kebakaran, Polres salurkan bantuan di Panti Asuhan Nazareth

Bantuan bertujuan meringankan beban anak-anak penghuni panti.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menunjukkan kepedulian terhadap bencana kebakaran yang terjadi di Panti Asuhan Nazareth Matani.

Dipimpin langsung Kapolres AKBP Raswin Bachtiar Sirait dan didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Juliana Sirait dan jajaran pejabat, Polres Tomohon menyalurkan bantuan kepada pihak pengelola panti, Rabu (18/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap, pihak pengelola dan anak-anak panti agar tidak menilai jumlah bantuan yang diberikan.

“Tapi nilailah hal ini sebagai wujud rasa peduli kita bersama, khususnya keluarga besar Polres Tomohon, serta Bhayangkari Cabang Polres Tomohon dan tentunya ke depan kita harapkan bantuan ini dapat kita tingkatkan daripada sekarang ini,” ujar  Sirait.

Kapolres juga berharap, agar bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban korban kebakaran, terutama anak-anak penghuni panti tersebut.

“Sehingga, mereka bisa sedikit melupakan kejadian yang menimpa mereka dan kemalangan yang terjadi kepada mereka,” pungkasnya.

Hadir dalam anjangsana tersebut pejabat teras Polres Tomohon, yakni Kabag Ops AKP Steven JR Simbar, Kabag Sumda Kompol Agnes Timbuleng, serta para Kasatfung dan Kapolsek jajaran Polres Tomohon.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya Panti Asuhan Nazareth Matani terbakar pada Kamis (12/9/2019). Kebakaran itu menyebabkan satu penghuni terluka.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement

Trending

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com