bar-merah

Ratusan PJU listrik segera terangi jalanan Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Jalanan di Kota Tomohon akan semakin terang. Pasalnya, ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga listrik saat ini sementara dipasang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Daerah (Disperkimda).

Kepala Disperkimda Kota Tomohon Enos Pontororing mengatakan, PJU bertenaga listrik tersebut saat ini sementara dipasang di 407 titik.

“PJU tersebut akan dipasang di 407 titik, lokasinya dari ujung Kinilow sampai ujung Tumatangtang, dari Menara Alfa Omega ke arah Kamasi dan ke kantor Wali Kota Tomohon, serta dari Matani sampai Kaaten,” ujar Enos, Senin (09/09/2019).

Menurutnya, pengadaan dan pembangunan jalan ini pun menelan anggaran sekitar Rp4 miliar dan pelaksanaan pekerjaannya didampingi oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Masih digunakannya PJU bertenaga listrik dan bukan tenaga surya atau solar cell, kata Enos, pihaknya menyesuaikan dengan kondisi anggaran.

“Kenapa tidak pakai solar cell karena mahal, anggaran besar. Selain itu juga mumpung ada jaringan listrik kan,” kata mantan Kepala Dinas PU Kota Tomohon ini.

Pihaknya pun, kata dia, merencanakan ke depan akan menggunakan lampu bertenaga surya.

“Ke depan, tapi ini baru rencana, setiap tiga titik PJU akan dipasang lampu solar cell,” pungkasnya.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



TAGGED:
Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com