Connect with us

Zona Tomohon

Ratusan PJU listrik segera terangi jalanan Tomohon

PJU bertenaga listrik tersebut saat ini sementara dipasang di 407 titik.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Jalanan di Kota Tomohon akan semakin terang. Pasalnya, ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) bertenaga listrik saat ini sementara dipasang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman Daerah (Disperkimda).

Kepala Disperkimda Kota Tomohon Enos Pontororing mengatakan, PJU bertenaga listrik tersebut saat ini sementara dipasang di 407 titik.

“PJU tersebut akan dipasang di 407 titik, lokasinya dari ujung Kinilow sampai ujung Tumatangtang, dari Menara Alfa Omega ke arah Kamasi dan ke kantor Wali Kota Tomohon, serta dari Matani sampai Kaaten,” ujar Enos, Senin (09/09/2019).

Menurutnya, pengadaan dan pembangunan jalan ini pun menelan anggaran sekitar Rp4 miliar dan pelaksanaan pekerjaannya didampingi oleh Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon.

Masih digunakannya PJU bertenaga listrik dan bukan tenaga surya atau solar cell, kata Enos, pihaknya menyesuaikan dengan kondisi anggaran.

“Kenapa tidak pakai solar cell karena mahal, anggaran besar. Selain itu juga mumpung ada jaringan listrik kan,” kata mantan Kepala Dinas PU Kota Tomohon ini.

Pihaknya pun, kata dia, merencanakan ke depan akan menggunakan lampu bertenaga surya.

“Ke depan, tapi ini baru rencana, setiap tiga titik PJU akan dipasang lampu solar cell,” pungkasnya.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: huong dan dang ky fun88

  2. Pingback: i99 casino

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon gelar rakor EPRA

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran tahun anggaran 2019, di rumah dinas Wali Kota Tomohon, Kamis (27/2/2020).

Rakor tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi dan dihadiri oleh para Kepala Perangkat Daerah bersama Kasubag Keuangan, serta operator monev, para Camat dan para Lurah bersama Sekretaris Kelurahan.

Mandagi saat membacakan sambutan Wali Kota Jimmy Feidie Eman mengatakan, rakor ini dilaksanakan untuk mengevaluasi sekaligus mencari langkah-langkah strategis dalam penyerapan dan realisasi anggaran di masing-masing daerah.

Terutama, kata dia, Perangkat Daerah karena akan ada punishment dan reward atas kinerja penyerapan anggaran yang dipantau langsung oleh Presiden RI melalui Sekretariat Negara dengan aplikasi Sistem Monitoring Informasi TEPRA (SISMONTEP).

Menurut dia, APBD Kota Tomohon tahun anggaran 2019 berjumlah Rp702.801.053.626, dengan pencapaian realisasinya berjumlah Rp652.237.270.993, atau 92,81%.

“Wali Kota Tomohon menegaskan beberapa hal sebagai berikut, yaitu tahun 2020 ini untuk pelaporan capaian fisik kegiatan dan anggaran agar setiap bulannya harus dimasukan secara tepat waktu dan setiap perangkat daerah memaksimalkan kinerja pelayanan publik,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com