Connect with us

Zona Tomohon

Nasdem-Hanura bentuk Fraksi Restorasi Nurani

Kedua partai yang secara total memiliki tiga kursi ini pun resmi menyatakan membentuk Fraksi sendiri di DPRD Kota Tomohon.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Setelah para kadernya resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Partai Hanura dan Partai Nasdem pun resmi mengumumkan koalisi.

Kedua partai yang secara total memiliki tiga kursi ini pun menyatakan membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Tomohon dengan nama Fraksi Restorasi Nurani.

Sekretaris Partai Nasdem Kota Tomohon Jefifani Mawei mengatakan, keduanya telah resmi membentuk Fraksi Restorasi Nurani melalui surat kesepakatan.

“Kami telah menyepakati ini sejak Sabtu (14/9/2019) lalu,” ujar Mawei, saat konferensi pers usai pelantikan di kantor DPRD Tomohon, Senin (16/09/2019).

Dia menegaskan, Partai Nasdem yang memiliki jatah kursi sebagai salah satu pimpinan DPRD telah menetapkan Erens D Kereh sebagai Wakil Ketua DPRD.

“SK-nya sudah ada, yakni Erens Kereh sebagai Wakil Ketua DPRD,” katanya.

Sedangkan untuk pimpinan Fraksi, lanjut Mawei, Ketua Fraksi diberikan kepada Cherly Mantiri dan Sekretaris Stanly Wuwung.

Sementara itu, Ketua Partai Hanura Fischer Mangundap mengatakan, pihaknya memilih Partai Nasem untuk berkoalisi karena keduanya memiliki kesamaan visi.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Hari ini, ada Parade Budaya di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comRangkaian kegiatan Platform Indonesiana bertajuk Pesta Kolintang Tomohon yang merupakan bentuk kerjasama antara Direktorat Jenderal (Dirjen) Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan dimulai Senin (21/10/2019) hari ini.

Pembukaan rangkaian kegiatan ini pun akan dilaksanakan di kompleks Menara Alfa Omega, pusat Kota Tomohon.

Setelah dibuka, kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Parade Budaya, yang akan start dari Stadion Parasamya atau Babe Palar Walian dan finis di Menara Alfa Omega.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Juliana D Karwur mengatakan, Parade Budaya ini akan menampilkan berbagai potensi budaya yang ada di Tomohon.

“Parade budaya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi semua penggiat musik kolintang untuk berkreasi,” ujar Karwur.

Dia pun mengajak masyarakat Tomohon untuk sama-sama menyaksikan Parade Budaya yang mengambil tema besar Kolintang ini.

Diketahui, terkait pelaksanaan Parade Budaya ini, jalur utama Kota Tomohon akan ditutup.

“Kami memohon maaf perjalanaan Anda terganggu dan diimbau untuk mengambil jalur alternatif,” katanya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading

Baca Juga

<

LAPORAN KHUSUS

Advertisement
Advertisement
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com