Connect with us

Zona Tomohon

Nasdem-Hanura bentuk Fraksi Restorasi Nurani

Kedua partai yang secara total memiliki tiga kursi ini pun resmi menyatakan membentuk Fraksi sendiri di DPRD Kota Tomohon.

Bagikan !

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com – Setelah para kadernya resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Partai Hanura dan Partai Nasdem pun resmi mengumumkan koalisi.

Kedua partai yang secara total memiliki tiga kursi ini pun menyatakan membentuk fraksi sendiri di DPRD Kota Tomohon dengan nama Fraksi Restorasi Nurani.

Sekretaris Partai Nasdem Kota Tomohon Jefifani Mawei mengatakan, keduanya telah resmi membentuk Fraksi Restorasi Nurani melalui surat kesepakatan.

“Kami telah menyepakati ini sejak Sabtu (14/9/2019) lalu,” ujar Mawei, saat konferensi pers usai pelantikan di kantor DPRD Tomohon, Senin (16/09/2019).

Dia menegaskan, Partai Nasdem yang memiliki jatah kursi sebagai salah satu pimpinan DPRD telah menetapkan Erens D Kereh sebagai Wakil Ketua DPRD.

“SK-nya sudah ada, yakni Erens Kereh sebagai Wakil Ketua DPRD,” katanya.

Sedangkan untuk pimpinan Fraksi, lanjut Mawei, Ketua Fraksi diberikan kepada Cherly Mantiri dan Sekretaris Stanly Wuwung.

Sementara itu, Ketua Partai Hanura Fischer Mangundap mengatakan, pihaknya memilih Partai Nasem untuk berkoalisi karena keduanya memiliki kesamaan visi.

Editor: Rahadih Gedoan

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bidik WBBM, begini pesan Kajati untuk personel Kejari Tomohon

Published

on

Kajati dan rombongan saat tiba di Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONUATARA.com Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh. Iqbal Arief mengunjungi kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon, Rabu (3/6/2020).

Kunjungan Kajati yang didampingi Wakil Kajati (Wakajati) A. Dita Prawitaningsih bersama para Koordinator itupun disambut langsung Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot dan jajaran.

Kajari melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade membenarkan kunjungan kerja Kajati dan rombongan tersebut.

Pade mengatakan, kunjungan Kajati itu dalam rangka memantau kesiapan Kejari Tomohon sebagai Kawasan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Tahun 2020.

“Saat tiba, Bapak Kajati bersama rombongan langsung melakukan pemeriksaan ke setiap ruangan yang ada di Kejari Tomohon,” ujarnya.

Kajati bersama jajaran pejabat Kejati Sulut dan jajaran Kejari Tomohon. (Foto: Istimewa)

Menurut Pade, pemantauan yang dilakukan oleh Kajati, yakni kelengkapan administrasi, Standar Operasional Prosedur (SOP), fasilitas ruangan dan Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang terkait dengan peningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Tomohon.

Usai peninjauan, lanjut Pade, Kajati melakukan briefing terkait dengan persiapan Kejari Tomohon dalam meraih predikat WBBM.

“Bapak Kajati berpesan agar dapat meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Tomohon, mengingat untuk mencapai predikat WBBM harus sudah ada peningkatan dari pelayanan Kejari Tomohon saat memperoleh predikat WBK pada tahun 2019,” tuturnya.

Pade menambahkan, Kejari Tomohon saat ini terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Tomohon yang membutuhkan pelayanan di institusinya tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com