bar-merah

Massa mahasiswa mulai bubar tertib

Mahasiswa IAIN Manado bertahan untuk meminta janji anggota DPRD Sulut mengantar tuntutan ke DPR RI.(Image: zonautara.com/Ronny Buol)

ZONAUTARA.com – Mahasiswa yang demonstrasi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (25/09/2019), mulai membubarkan diri dengan tertib.

Tuntutan mereka ditandatangani enam angota DPRD Sulut, di antaranya Victor Mailangkay, Amir Liputo, Yusra Alhabsyi, Fransiscus Silangen, Melky Pengemanan, dan Fabian Kaloh.

zonautara
Tuntutan para mahasiswa ditandatangani Legislator Sulut.(Image: zonautara.com/Ronny Buol)

Orator sempat mengatakan bahwa jika tuntutan mereka tidak diserahkan ke DPR RI, maka mahasiswa akan turun demonstrasi lagi. Massa juga sempat mengecam Sandra Rondonuwu dan menyampaikan mosi tidak percaya

“Dia mengebiri, menciderai hasil amanat rakyat,” kata orator.

Setelah sejumlah organisasi membubarkan diri, ada yang memanfaatkan momentum untuk berfoto ria.

Demonstran berfoto ria seusai demonstrasi.(Image: zonautara.com/Ronny Buol)

Di luar dugaan, mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado kembali berkumpul dan mulai menyanyikan yel-yel penyemangat.

Akhirnya, beberapa anggota DPRD Sulut kembali keluar menemui mahasiswa IAIN Manado. Para anggota Legislatif itu memilih duduk di tangga sambil mendengarkan tuntutan demonstran yang meminta untuk berjanji akan mengantar tuntutan ke DPR RI.

Mahasiswa IAIN Manado bertahan untuk meminta janji anggota DPRD Sulut mengantar tuntutan ke DPR RI.(Image: zonautara.com/Ronny Buol)

Legislator yang menerima demonstran pun menandatangani janji untuk mengantar tuntutan ke DPR RI.

Editor: Rahadih Gedoan



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com