Connect with us

ZONA DAERAH

CAT, aplikasi pengaduan hingga info pariwisata di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comJajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berinovasi. Berbagai program terus ditelorkan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Teranyar, inovasi dalam bidang teknologi informasi dibangun Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah (Diskominfo) Kota Tomohon. Yaitu, aplikasi Citizen Assurance Tomohon (CAT).

Aplikasi yang merupakan Proyek Perubahan dari Kepala Diskominfo Jusak Toar Pandeirot ini diluncurkan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, di ruang Command Centre Tomohon, Wale Kabasaran, Rabu (2/10/2019).

Kepala Diskominfo Jusak T Pandeirot menuturkan, aplikasi ini memiliki lima layanan utama mulai dari pengaduan soal kejadian hingga informasi soal kepariwisataan di Kota Tomohon.

“Aplikasi ini kami bangun untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan, serta masyarakat Kota Tomohon pada umumnya,” jelasnya.

Menurut dia, lima layanan utama yang terdapat di aplikasi itu, yakni laporan bencana alam, laporan kebakaran, laporan kesehatan, laporan kejahatan dan laporan perlindungan anak dan perempuan.

Dia menambahkan, laporan-laporan tersebut nantinya akan diterima langsung oleh instansi-instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pariwisata.

“Kami berharap, aplikasi ini bisa memberikan kenyamanan para wisatawan dan masyarakat, serta berdampak pada kemajuan pariwisata di Kota Tomohon,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman usai meluncurkan aplikasi tersebut memberikan apresiasi kepada Kepala Diskominfo selaku reformer yang telah berinovasi dengan membangun aplikasi CAT.

“Aplikasi ini menggabungkan beberapa aplikasi dan aplikasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata, serta kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tomohon kembali terima penghargaan Swasti Saba Wistara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kembali menerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat kategori Wistara.

Di mana, penghargaan serupa pun telah diraih Kota Tomogon pada dua tahun lalu.

Penghargaan ini diterima Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui
Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.

Usai menerima penghargaan, Wawali mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan juga Kementerian Dalam Negeri yang telah menganugerahkan penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ke-2 kepada Pemkot Tomohon.

“Penghargaan dan apresiasi yang tinggi juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah bersama-sama bekerja keras, sehingga dapat mendapatkan penghargaan ini. Kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tomohon,” pungkasnya.

Ketua DPRD Djemmy Sundah bersama Wakil Ketua Erens Kereh, Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Bpk. Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr. Isye Liuw turut hadir dalam penganugerahan penghargaan tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com