bar-merah

CAT, aplikasi pengaduan hingga info pariwisata di Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.comJajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berinovasi. Berbagai program terus ditelorkan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Teranyar, inovasi dalam bidang teknologi informasi dibangun Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah (Diskominfo) Kota Tomohon. Yaitu, aplikasi Citizen Assurance Tomohon (CAT).

Aplikasi yang merupakan Proyek Perubahan dari Kepala Diskominfo Jusak Toar Pandeirot ini diluncurkan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, di ruang Command Centre Tomohon, Wale Kabasaran, Rabu (2/10/2019).

Kepala Diskominfo Jusak T Pandeirot menuturkan, aplikasi ini memiliki lima layanan utama mulai dari pengaduan soal kejadian hingga informasi soal kepariwisataan di Kota Tomohon.

“Aplikasi ini kami bangun untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan, serta masyarakat Kota Tomohon pada umumnya,” jelasnya.

Menurut dia, lima layanan utama yang terdapat di aplikasi itu, yakni laporan bencana alam, laporan kebakaran, laporan kesehatan, laporan kejahatan dan laporan perlindungan anak dan perempuan.

Dia menambahkan, laporan-laporan tersebut nantinya akan diterima langsung oleh instansi-instansi terkait, seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Pariwisata.

“Kami berharap, aplikasi ini bisa memberikan kenyamanan para wisatawan dan masyarakat, serta berdampak pada kemajuan pariwisata di Kota Tomohon,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Eman usai meluncurkan aplikasi tersebut memberikan apresiasi kepada Kepala Diskominfo selaku reformer yang telah berinovasi dengan membangun aplikasi CAT.

“Aplikasi ini menggabungkan beberapa aplikasi dan aplikasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata, serta kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com