Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon siapkan Kelurahan Tangguh Bencana

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sejumlah wilayah di Kota Tomohon berada di daerah rawan bencana. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pun bakal menyiapkan wilayah yang ada di kawasan rawan bencana untuk dijadikan Kelurahan Tangguh Bencana.

Rencana pembentukan kawasan tersebut pun mulai disosialisasikan kepada masyarakat. Salah satunya digelar di Aula Parakletos Tomohon, Rabu (16/10/2019).

Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Tomohon Harold Lolowang yang membuka kegiatan tersebut mengatakan, sosialisasi itu sangat penting guna menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota Tangguh Bencana.

Menurut Lolowang, sosialisasi ini menjadi momentum tepat dan memang sudah seharusnya secara dini dilaksanakan pada semua elemen masyarakat, guna terwujudnya masyarakat tangguh bencana.

“Tujuan dari pengembangan Kelurahan Tangguh Bencana adalah untuk melindungi masyarakat yang tinggal di kawasan rawan bencana,” ujarnya.

Lolowang pun mengimbau kepada masyarakat yang berada di daerah rawan bencana untuk selalu waspada.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tomohon Robby Kalangi menjelaskan, kegiatan pemantauan dan penyebarluasan informasi potensi bencana alam pembentukan kelurahan tangguh bencana tersebut diutamakan untuk kawasan yang sangat rawan dengan bencana, khususnya yang ada di sekitar Gunung Lokon, yaitu Kelurahan Kinilow, Kinilow Satu dan Kakaskasen satu.

“Melalui kegiatan ini kami berharap, masyarakat selalu waspada, kapanpun dan di manapun berada agar terhindar dari bencana,” pungkasnya.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deesje Liuw M Biomed), dan petugas Pos Pemantauan Gunung Api.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Tomohon kembali terima penghargaan Swasti Saba Wistara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kembali menerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat kategori Wistara.

Di mana, penghargaan serupa pun telah diraih Kota Tomogon pada dua tahun lalu.

Penghargaan ini diterima Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui
Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.

Usai menerima penghargaan, Wawali mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan juga Kementerian Dalam Negeri yang telah menganugerahkan penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ke-2 kepada Pemkot Tomohon.

“Penghargaan dan apresiasi yang tinggi juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah bersama-sama bekerja keras, sehingga dapat mendapatkan penghargaan ini. Kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tomohon,” pungkasnya.

Ketua DPRD Djemmy Sundah bersama Wakil Ketua Erens Kereh, Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Bpk. Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr. Isye Liuw turut hadir dalam penganugerahan penghargaan tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
Advertisement

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com