bar-merah

Wawali ajak pelajar tolak paham radikalisme

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Syerly Adelyn Sompotan menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan Diskusi Publik bertajuk Peran Pemerintah dan Organisasi Kepemudaan dalam menangkal Radikalisme dan Terorisme, yang digelar di Aula Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT), Kamis (24/10/2019).

Di hadapan para Mahasiswa dan siswa SMA/SMK, Wawali membawakan materi berjudul Peran Pemerintah dalam menangkal radikalisme dan terorisme.

Wawali mengatakan, menangkal radikalisme dan terorisme adalah peran bersama pemerintah bersama stakeholder dan masyarakat.

“Pemerintah mengharapkan pendidikan keagamaan dapat ditingkatkan baik di tingkat sekolah maupun di Perguruan Tinggi. Dan kami mengajak adik-adik mahasiswa dan siswa untuk menolak ajaran dan paham radikal dari tingkat kelurahan,” ujar Wawali.

Selain itu, lanjut Wawali, jika ditemukan adanya dugaan penyebaran paham yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila tersebut agar bisa dilaporkan.

“Kami juga berharap dukungan penuh dari masyarakat dalam mengawasi dan menangkal radikalisme serta terorisme di Kota Tomohon yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Turut hadir dan tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini Dir Intelkam Polda Sulawesi Utara Kombespol Budi Herwanto, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Raharjo, Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, Tokoh Pemuda Pdt. Arther Wuwung, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UKIT Dr. Frangky Tulungen.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com