bar-merah

DPRD Cirebon kagumi pesona pariwisata Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cirebon, Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja di Kota Tomohon, Rabu (6/11/2019).

Kehadiran para wakil rakyat dari Cirebon ini untuk mendalami soal pengelolaan pariwisata di Kota Tomohon. Tak ayal, mereka pun mengaku sangat kagum dengan potensi pariwisata yang ada di Kota Bunga ini.

“Tomohon Kota Sejuk, masyarakatnya ramah, saking sejuknya Kota ini membuat kami ingin tidur dan berlama-lama di sini,” kata sejumlah Anggota DPRD, saat bertemu dengan jajaran Pemerintah Kota Tomohon, di Lantai III, Sekertariat Daerah Kota Tomohon.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Komisi III DPRD Cirebon Cicip Awaludin diterima oleh Plt Asisten Perekonomian Vonny F Pontoh, bersama perangkat daerah terkait, yakni Dinas Pariwisata yang dihadiri Sekertaris Dinas dan Kabid terkait.

Pontoh saat membacakan sambutan Wali Kota mengatakan, Kota Tomohon memiliki objek-objek wisata yang terkenal dan telah mendunia, dengan agenda TIFF yang masuk 10 besar iven pariwisata di Indonesia.

“Selamat datang dan selamat menikmati keramahan masyarakat dan keindahan objek-objek wisata alam, serta kesejukan Kota Tomohon,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihak DPRD Cirebon menyatakan, Pemkot Cirebon pada tahun depan akan mengalokasikan anggaran untuk ikut serta dalam pelaksanaan TIFF nanti.

Dalam kesempatan itu, rombongan juga menyaksikan tayangan video selayang pandang Kota Tomohon dengan semua potensi pariwisata dan keunggulannya.

Sekretaris Dinas Pariwisata Wulan E Roeroe bersama Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata Chrisnaldus Roring turut menyampaikan materi seputar kepariwisataan dan sarana prasana penunjang kepariwisataan di Tomohon yang memadai.

Di akhir kegiatan dilakukan pertukaran cinderamata oleh Pemkot Tomohon dan Anggota DPRD Komisi III Cirebon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com