bar-merah

Tomohon masuk gerakan 100 Smart City, Eman apresiasi Kemenkominfo

JAKARTA, ZONAUTARA.com Tomohon merupakan satu di antara 100 kabupaten/kota yang terpilih dalam gerakan 100 Smart City. Dalam rangkaian program tersebut, Tomohon mengikuti Exhibition, Evaluation and Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City, yang berlangsung 4-6 November 2019, di Balai Sudirman Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Pusat mendukung secara maksimal dengan segala sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan Smart City di Indonesia

“Kondisi masyarakat dunia semakin dinamis dengan situasi ekonomi global, perang dagang, potensi resesi ekonomi dunia di beberapa negara seperti Jerman, Chili, Turki dan lain-lain menjadi isu yang harus kita jawab ke depan,” ujar Plate, Rabu (6/11/2019).

Plate menuturkan, hal itu perlu dukungan kesatuan, solidaritas antara kementerian dan 100 kota Smart City, guna mendukung terwujudnya masterplan, sebagai panduan penggunaan teknologi digital untuk pelayanan publik.

“Terlebih pada 2045, ada sekitar 240 juta jiwa akan tinggal di kawasan perkotaan yang menuntut kemudahan layanan untuk mendukung kegiatannya,” tuturnya. 

Menkominfo juga sempat mengunjungi stand pameran Kota Tomohon, sekaligus berdialog bersama Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, yang didampingi Kepala Dinas Kominfo J S T Pandeiroth.

“Kami mengapresiasi Kementerian Kominfo yang telah memilih Tomohon masuk dalam gerakan 100 Smart City. Kami mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan Kementerian Kominfo. Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi atas peran serta Dinas Kominfo Tomohon yang telah membawa Kota Tomohon dalam 100 Smart City di Indonesia,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com