Connect with us

ZONA DAERAH

Tomohon masuk gerakan 100 Smart City, Eman apresiasi Kemenkominfo

Published

on

JAKARTA, ZONAUTARA.com Tomohon merupakan satu di antara 100 kabupaten/kota yang terpilih dalam gerakan 100 Smart City. Dalam rangkaian program tersebut, Tomohon mengikuti Exhibition, Evaluation and Presidential Lecture Gerakan Menuju 100 Smart City, yang berlangsung 4-6 November 2019, di Balai Sudirman Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Pusat mendukung secara maksimal dengan segala sumber daya yang dimiliki untuk mewujudkan Smart City di Indonesia

“Kondisi masyarakat dunia semakin dinamis dengan situasi ekonomi global, perang dagang, potensi resesi ekonomi dunia di beberapa negara seperti Jerman, Chili, Turki dan lain-lain menjadi isu yang harus kita jawab ke depan,” ujar Plate, Rabu (6/11/2019).

Plate menuturkan, hal itu perlu dukungan kesatuan, solidaritas antara kementerian dan 100 kota Smart City, guna mendukung terwujudnya masterplan, sebagai panduan penggunaan teknologi digital untuk pelayanan publik.

“Terlebih pada 2045, ada sekitar 240 juta jiwa akan tinggal di kawasan perkotaan yang menuntut kemudahan layanan untuk mendukung kegiatannya,” tuturnya. 

Menkominfo juga sempat mengunjungi stand pameran Kota Tomohon, sekaligus berdialog bersama Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, yang didampingi Kepala Dinas Kominfo J S T Pandeiroth.

“Kami mengapresiasi Kementerian Kominfo yang telah memilih Tomohon masuk dalam gerakan 100 Smart City. Kami mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan Kementerian Kominfo. Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi atas peran serta Dinas Kominfo Tomohon yang telah membawa Kota Tomohon dalam 100 Smart City di Indonesia,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Ini asal daerah 4 kasus positif corona di Sulut pada 4 Juni beserta rinciannya

Total kasus positif di Sulut sudah mencapai 381 kasus positif.

Bagikan !

Published

on

Pengambilan sampel darah pada pemeriksaan rapid test. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA,COM – Dibandingkan dengan kemarin, maka penambahan kasus baru positif covid-19 di Sulawesi Utara pada hari ini, Kamis (4/6) terbilang sedikit.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Pusat mengumumkan ada lima kasus baru positif, namun Satgas Covid-19 Sulut merevisinya menjadi hanya empat kasus.

“Satu kasus yang diumumkan oleh Gugus Tugas Pusat adalah kasus yang sama dengan kasus 367 yang diumumkan kemarin pada tanggal 3 Juni,” tulis rilis Satgas Covid-19 Sulut.

Penambahan empat kasus baru positif itu membuat total secara akumulatif kasus positif di Sulawesi Utara menjadi 381 kasus.

Dari rilis tertulis Satgas Covid-19 Sulut, keempat kasus positif yang diumumkan hari ini berasal dari Manado dan Minahasa.

Adapun rinciannya adalah sebagai berikut:

Kasus 378, perempuan, 12 tahun, asal Manado, KERT dengan Kasus 93.

Kasus 379, laki-laki, 46 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 151.

Kasus 380, laki-laki, 15 tahun, asal Minahasa, KERT dengan Kasus 151.

Kasus 381, laki-laki, 57 tahun, asal Manado, KERT dengan Kasus 178.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com