Connect with us

ZONA DAERAH

Tutup pelatihan usaha TKM, Eman serahkan bantuan alat wirausaha

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman menutup kegiatan pelatihan usaha Tenaga Kerja Mandiri (TKM), di Anugerah Hill, Kamis (14/11/2019).

Selain itu, Eman turut menyerahkan bantuan untuk berwirausaha bagi para peserta.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan pengembangan tenaga kerja rentan atau penganggur dilaksanakan dengan mensinergikan kegiatan wirausha baru melalui tenaga kerja mandiri.

“Kegiatan ini akan menciptakan kader-kader wirausaha muda atau pengusaha pemula yang berkualitas, produktif dan beretos kerja tinggi. Sehingga, upaya perluasan kesempatan kerja melalui kegiatan tenaga kerja mandiri dapat berjalan dan berkembang dalam masyarakat secara mandiri dan berkelanjutan,” ujar Eman.

Dia pun beharap, para peserta dapat memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk membuka lapangan kerja baik mandiri atau secara kelompok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Kota Tomohon Jein Bolang dan instruktur Jandry Karwur.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Kemenkes RI: Total kasus corona di Sulut 1570 pada 10 Juli

Kasus baru di Sulut hari ini dicatat sebanyak 134 kasus.

Bagikan !

Published

on

Petugas medis mengamati rapid test kit. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Kementerian Kesehatan RI melakukan update data perkembangan epidemiologis covid-19.

Data terkini menyebutkan bahwa hari ini, Jumat (10/7/2020) total kasus positif di Indonesia secara akumulatif sudah mencapi 72.347 kasus, dimana hari ini ada 1.611 kasus baru.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa di Sulawesi Utara angka akumulatif kasus positif sudah mencapai 1.570

Dalam tabel sebaran data, di Sulut tertera angka kasus baru positif hari ini sebanyak 134 kasus.

Namun jika mengacu pada revisi yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Sulut, Kamis (9/7/) kemarin, kemungkinan angka ini bisa berubah lagi.

Pada Kamis kemarin, Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Nasional menyebut bahwa di Sulut ada 126 kasus baru positif. Namun setelah diverifikasi oleh Satgas Covid-19 Sulut, ternyata kasus baru di Sulut hanya ada 90, dengan total akumulatif 1.431 kasus.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, bahwa data kemarin ada dua kasus yang teregistrasi double, dan ada 34 kasus di Maluku Utara dan Jambi yang teregister di data Sulut.

Untuk data hari ini secara akurat menunggu penjelasan detil dari Satgas Covid-19 Sulut yang biasanya diupdate pada malam hari.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com