Connect with us

ZONA DAERAH

Tomohon kembali terima penghargaan Swasti Saba Wistara

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comKota Tomohon kembali menerima penghargaan Swasti Saba atau Kota Sehat kategori Wistara.

Di mana, penghargaan serupa pun telah diraih Kota Tomogon pada dua tahun lalu.

Penghargaan ini diterima Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui
Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly A. Sompotan, di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Selasa (19/11/2019).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri RI Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian didampingi Menteri Kesehatan RI Letjen TNI (Purn) dr. Terawan Agus Putranto.

Usai menerima penghargaan, Wawali mengatakan pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan juga Kementerian Dalam Negeri yang telah menganugerahkan penghargaan Swasti Saba kategori Wistara ke-2 kepada Pemkot Tomohon.

“Penghargaan dan apresiasi yang tinggi juga kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon yang telah bersama-sama bekerja keras, sehingga dapat mendapatkan penghargaan ini. Kami persembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Tomohon,” pungkasnya.

Ketua DPRD Djemmy Sundah bersama Wakil Ketua Erens Kereh, Ketua Forum Kota Sehat Tomohon Bpk. Johan Sambuaga, Kadis Kesehatan Kota Tomohon dr. Isye Liuw turut hadir dalam penganugerahan penghargaan tersebut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bawaslu Tomohon awasi ketat aktivitas ASN di medsos

Published

on

Koordiv HP3S Bawaslu Tomohon Steffen S Linu. (Foto: zonautara.com)

TOMOHON, ZONAUTARA.comPengawasan ketat dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon terhadap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Salah satu fokus pengawasan Bawaslu, yakni aktivitas para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Tomohon Deisy T Soputan melalui Koordinator Divisi (Koordiv) Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) Steffen S Linu.

Dia mengatakan, dalam proses Pilkada saat ini, ASN yang notabene dibiayai oleh negara wajib untuk bersikap netral, termasuk di media sosial (medsos).

“Memang kami tidak ada divisi khusus untuk melakukan pengawasan di media sosial. Tapi, seluruh elemen Bawaslu dari tingkat kota hingga kelurahan melakukan pengawasan di semua platform media sosial,” ujar Linu, beberapa waktu lalu.

Dia menegaskan, jika ditemui adanya ASN yang terindikasi melakukan pelanggaran-pelanggaran terhadap netralitas, pihaknya tak segan untuk langsung memprosesnya.

“Sehingga, kami berharap ASN, serta seluruh elemen yang notabene dibiayai oleh negara untuk bersikap netral pada pelaksanaan Pilkada ini,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com