bar-merah

2020, Pemkot anggarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk aparat kelurahan

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bekerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar sosialisasi tentang program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi Aparatur Kelurahan Se-Kota Tomohon, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan yang digelar di Anugerah Hills Tomohon ini dibuka Wali Kota Tomohon yang diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Tomohon O. D. S. Mandagi.

Saat membacakan sambutan Wali Kota, Mandagi mengatakan, sosialisasi ini diinisiasi atas dasar pentingnya jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi aparatur kelurahan, yang rata-rata merupakan pekerja lapangan dan tidak memiliki jaminan ketenagakerjaan.

Padahal, kata Mandagi, resiko kecelakaan kerja dan kematian yang sangat tinggi terjadi dalam bekerja.

“Namun begitu, sebanyak 775 tenaga kerja non ASN, yakni kontrak dan THL, serta 758 tenaga kerja Linmas yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon telah dilindungi program jaminan sosial Ketenagakerjaan,” ujar Mandagi.

Menurut dia, pihaknya akan menganggarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan bagi aparatur kelurahan di Kota Tomohon pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Minahasa Lidia Mamesah, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Klaudius Kalesaran, para Camat dan Lurah se- Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com