bar-merah

Pemkot tingkatkan sinergitas dengan stakeholder perhubungan

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perhungan Daerah (Dishubda) menggelar kegiatan bertajuk Koordinasi dan Sinergitas Stakeholder Perhubungan, yang digelar di Anugerah Hill Tomohon, Kamis (21/11/2019).

Kepala Dishubda Hengkie Supit menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergitas antarpara pihak-pihak terkait yang terkait dengan bidang perhubungan.

“Selain itu juga untuk menginventarisir masalah terkait perhubungan dan juga mencarikan solusi untuk mengatasi masalah-masalah perhubungan yang ada di Kota Tomohon,” ujar Supit.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Asisten Perekonomian Vonny Pontoh yang membuka kegiatan tersebut menjelaskan soal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan terkait perhubungan.

Di antaranya, meningkatkan jumlah prasarana lalulintas, serta melaksanakan pemeliharaan prasarana lalulintas agar dapat berfungsi sesuai dengan peruntukannya.

Kemudian, meningkatkan keselamatan dari faktor sarana dengan peningkatan jumlah kendaraan wajib uji pengujian kendaraan bermotor. Meningkatkan fungsi alat pengujian kendaraan bermotor sesuai dengan standar.

“Selain itu, meningkatkan pelayanan angkutan umum dengan adanya sosialisasi terhadap operator angkutan umum dan meningkatkan pelayanan angkutan barang,” ujarnya.

Menurut dia, Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan sebagaimana disebutkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2011 tentang Forum Lalulintas dan Angkutan Jalan adalah wahana koordinasi antarinstansi penyelenggara lalulintas dan angkutan jalan.

“Forum lalu lintas dan Angkutan jalan berfungsi sebagai wahana untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalulintas dan angkutan jalan dalam penyelenggaraan lalulintas dan angkutan jalan,” jelasnya.

Dia menambahkan, salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi masalah perhubungan adalah dengan mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan peran dalam pembangunan infrastruktur jalan.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J. Sundah, Kasat Lantas Polres Tomohon IPTU Hadi Siswanto, dan Kasi Intel Kejari Tomohon Wilke H Rabeta.

Adapun peserta dalam kegiatan ini, yakni para stakeholder perhubungan yang berprofesi sebagai supir Angkutan Umum.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com