bar-merah

Pemkot Tomohon terima DIPA dan penghargaan dari Pemerintah RI

TOMOHON, ZONAUTARA.com Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman melalui Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Harold V Lolowang menghadiri Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran(DIPA) Tahun Anggaran 2020, Daftar Alokasi Transfer Daerah dan Dana Desa, di Hotel Peninsula, Manado Senin (25/11/2019)

DIPA tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kepada seluruh daerah di Sulut.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, penyerahan DIPA telah dilaksanakan pada 14 November oleh Presiden lebih cepat dari tahun sebelumnya ini bertujuan agar dapat mentriger pertumbuhan ekonomi. Di mana, kata dia, pada awal Januari dana sudah dapat dicairkan.

Menurut dia, DIPA 2020 dapat menjadi stimulus yang mendorong pertumbuhan yang berkualitas, serta berkelanjutan dan melanjutkan pembangunan fisik dari sisi fisik dan non fisik, yang bermuara pada perkembangan kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga mengimbau kepada kita semua untuk membayar pajak. Diingatkan juga perlu ditingkatkan kualitas perencanaan anggaran ini, perlu pembenaan sistem tata kelola administrasi yang menghabiskan waktu, proses pengadaan barang dan jasa perlu percepatan sesegera mungkin, akselerasi pelaksanaan program baik dikontrakan pada pihak ke-3 ataupun swakelola, efisiensi belanja operasional dengan memperbesar belanja modal yang langsung dirasakan manfaatnya, penggunaan dana desa dengan penggunaan bahan baku lokal,” ujarnya.

Dia menjelaskan, di penghujung akhir tahun, inflasi Sulut berada di bawah inflasi nasional. Olly pun berhara kepada Kepala Daerah untuk menjaga inflasi pada akhir tahun.

“Juga menjaga stabilitas harga khususnya bawang, cabai, tomat yang merupakan komoditi utama, di mana selalu digunakan oleh masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemkot Tomohon menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan selama enam kali berturut-turut dengan opini WTP

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com