Masyarakat Tomohon dibekali pendidikan karakter

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah (Dikbud) menggelar kegiatan Pendidikan Karakter bagi Masyarakat, Rabu (27/11/2019).

Kegiatan yang digelar di Anugerah Hills Tomohon ini dibuka langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman.

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, pendidikan karakter merupakan sebuah proses yang dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai karakter pada seseorang.

“Tujuannya, agar karakter tersebut melekat dengan baik dalam dirinya, agar segala tindak-tanduk perbuatannya sesuai dengan nilai dan norma yang berlaku di masyarakat dan berguna baik bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Menurut Eman, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas karakter masyarakat dan untuk memberikan informasi tentang pentingnya pendidikan karakter bagi masyarakat.

Tampil sebagai narasumber dalam kegiatan ini, dari Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara Masye Kalalo, Akademisi Unima Aljon Dapa, Psikolog Jeniffer Mantow, Kepala Dikbud Kota Tomohon Juliana Karwur.

Sementara, peserta dalam kegiatan ini, yakni para Anggota WKI Jemaat Wilayah Tomohon I dan IV, pengurus dan anggota PKK Kelurahan se- Kota Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com