Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot fasilitasi kerjasama IKM dengan pihak swasta

Published

on

TOMOHON, ZONUATARA.com Industri Kecil dan Menengah (IKM) kian tumbuh pesat di Kota Tomohon. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah terus berupaya agar IKM tersebut terus berkembang.

Salah satunya memfasilitasi kerjasama kemitraan para IKM tersebut dengan pihak swasta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Anugerah Hills Tomohon, Kamis (28/11/2019).

Wali Kota Tomohon diwakili oleh Asisten Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Lili Solang dan membuka kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Ervinz Liuw dan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh, serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah Kota Tomohon Ruddie Lengkong ini.

Solang saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon mengatakan, kegiatan ini memberikan peluang kepada IKM di Kota Tomohon untuk membangun kemitraan dengan dunia usaha, khususnya sektor swasta dalam melakukan pemasaran produk IKM.

Menurut dia, kegiatan ini kiranya akan meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan Disperdagin Kota Tomohon, Disperindag Provinsi Sulawesi Utara dan instansi teknis lainnya, serta IKM Kota Tomohon.

“Kiranya keberhasilan IKM yang sudah diakomodir produknya, menjadi motivasi bagi IKM lainnya untuk meningkatkan daya saing produknya,” pungkasnya.

Peserta dari unsur Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pangan dan IKM Kerajinan serta pihak swasta yang menjalankan usahanya di Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

30 kasus baru konfirmasi covid-19 di Sulut pada 4 Agustus berasal dari Sangihe dan 6 daerah lainnya, ini detilnya

Totla kasus konfirmasi di Sulut sudah mencapai 2.776

Bagikan !

Published

on

Swab Test Covid-19
Petugas sedang menyiapkan swab test covid-19, di Dinkes Prov. Sulut (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Selasa (4/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 30 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 30 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.776 kasus.

“Adapun 30 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 7 kasus baru, Tomohon 4, Bitung 3, Minahasa 3, Minut 2, Minsel 2 dan Sangihe ada satu kasus baru,”, tulis Dandel.

Sementara dari luar wilayah juga ada 8 kasus baru.

Kota Manado setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 30 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com