Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot fasilitasi kerjasama IKM dengan pihak swasta

Published

on

TOMOHON, ZONUATARA.com Industri Kecil dan Menengah (IKM) kian tumbuh pesat di Kota Tomohon. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah terus berupaya agar IKM tersebut terus berkembang.

Salah satunya memfasilitasi kerjasama kemitraan para IKM tersebut dengan pihak swasta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Anugerah Hills Tomohon, Kamis (28/11/2019).

Wali Kota Tomohon diwakili oleh Asisten Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Lili Solang dan membuka kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Ervinz Liuw dan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh, serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah Kota Tomohon Ruddie Lengkong ini.

Solang saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon mengatakan, kegiatan ini memberikan peluang kepada IKM di Kota Tomohon untuk membangun kemitraan dengan dunia usaha, khususnya sektor swasta dalam melakukan pemasaran produk IKM.

Menurut dia, kegiatan ini kiranya akan meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan Disperdagin Kota Tomohon, Disperindag Provinsi Sulawesi Utara dan instansi teknis lainnya, serta IKM Kota Tomohon.

“Kiranya keberhasilan IKM yang sudah diakomodir produknya, menjadi motivasi bagi IKM lainnya untuk meningkatkan daya saing produknya,” pungkasnya.

Peserta dari unsur Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pangan dan IKM Kerajinan serta pihak swasta yang menjalankan usahanya di Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

ZONA DAERAH

Bupati Minta Percepat pembayaran gaji Januari

Selambat-lambatnya dalam minggu ini sudah harus selesai

Bagikan !

Published

on

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Hingga memasuki minggu ketiga Januari 2020, gaji pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) tak kunjung dibayarkan.

Hal itu disebabkan belum adanya pejabat pengelola keuangan di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk tahun anggaran 2020 ini.

Seperti biasa, di setiap tahun anggaran baru, pejabat pengelola keuangan di masing-masing perangkat daerah diperbarui. Mulai dari tahapan pengusulan nama hingga penerbitan surat keputusan (SK) bupati.

Ini menarik perhatian Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow. Top eksekutif Pemkab Bolmong itu mendesak seluruh pimpinan perangkat daerah untuk segera mengusulkan nama pejabat pengelola keuangan setiap perangkat daerah, mulai dari pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran, PPK, PPTK, bendahara dan lain sebagainya dalam bentuk surat keputusan bupati.

“Selambat-lambatnya dalam minggu ini sudah harus selesai,” kata Yasti.

Setelah itu, Bupati meminta untuk segera percepat pembayaran gaji pegawai untuk bulan Januari. Dengan begitu, kata dia, tidak ada lagi alasan bagi PNS tersebut untuk tidak masuk kantor.

“Percepat semua proses agar tidak menghambat pembayaran bagi pegawai,” sahutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bolmong, Rio Lombone menuturkan, sudah ada beberapa SKPD yang mengusulkan nama-nama pejabat pengelola keuangan. Hanya saja, menurut dia, masih menunggu SKPD yang lain. Karena SK bupati terkait pejabat pengelola keuangan itu dibuat kolektif. Dirinya optimis, gaji PNS mulai dibayar pekan ini.

“Tinggal beberapa SKPD yang belum memasukkan nama. Katanya Senin (hari ini). Setelah itu kita langsung terbitkan SK bupati. Sehingga proses pembayaran gaji bisa segera dilakukan,” tandasnya. (ite)

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com