bar-merah

Pemkot fasilitasi kerjasama IKM dengan pihak swasta

TOMOHON, ZONUATARA.com Industri Kecil dan Menengah (IKM) kian tumbuh pesat di Kota Tomohon. Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah terus berupaya agar IKM tersebut terus berkembang.

Salah satunya memfasilitasi kerjasama kemitraan para IKM tersebut dengan pihak swasta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Anugerah Hills Tomohon, Kamis (28/11/2019).

Wali Kota Tomohon diwakili oleh Asisten Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Lili Solang dan membuka kegiatan yang menghadirkan narasumber Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Ervinz Liuw dan Kepala Dinas Pariwisata Daerah Masna Pioh, serta Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Daerah Kota Tomohon Ruddie Lengkong ini.

Solang saat membacakan sambutan Wali Kota Tomohon mengatakan, kegiatan ini memberikan peluang kepada IKM di Kota Tomohon untuk membangun kemitraan dengan dunia usaha, khususnya sektor swasta dalam melakukan pemasaran produk IKM.

Menurut dia, kegiatan ini kiranya akan meningkatkan koordinasi dan sinkronisasi program kegiatan Disperdagin Kota Tomohon, Disperindag Provinsi Sulawesi Utara dan instansi teknis lainnya, serta IKM Kota Tomohon.

“Kiranya keberhasilan IKM yang sudah diakomodir produknya, menjadi motivasi bagi IKM lainnya untuk meningkatkan daya saing produknya,” pungkasnya.

Peserta dari unsur Industri Kecil dan Menengah (IKM) Pangan dan IKM Kerajinan serta pihak swasta yang menjalankan usahanya di Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com