Connect with us

ZONA DAERAH

Ratusan pelari ikuti Tomohon Run 2019 10K

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comRatusan pelari dari Kota Tomohon dan berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti Kejuaraan Tomohon Run 2019 10K, Sabtu (30/11/2019).

Kejuaraan yang mengambil lokasi start dan finish di kompleks persekolahan Yayasan Pendidikan Lokon Santo Nikolas Kakaskasen ini dilepas oleh Wali kota Tomohon Jimmy F. Eman, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Florensianus Ventje Karundeng.

Saat membacakan sambutan Wali Kota, Karundeng menuturkan, kejuaraan seperti ini bisa menjadi pendorong bagi seluruh masyarakat pecinta olahraga atletik di Kota Tomohon untuk semakin menancapkan prestasinya.

Selain itu, kata Karundeng, kejuaraan tersebut bisa semakin mempertinggi intensitas kalender kegiatan olahraga yang ada di Kota Tomohon, untuk pengembangan dan peningkatan prestasi dunia olahraga.

Sehingga, lanjut dia, diharapkan akan menghasilkan bibit-bibit olahraga yang dapat berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Semoga melalui upaya-upaya serius, kerja keras yang telah, sedang dan akan kita lakukan, serta adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta olahraga atletik akan dapat memasuki era kejayaannya,” pungkasnya.

Dia menambahkan, ada sebanyak 325 orang peserta dari kalangan umum yang mengikuti kejuaraan Tomohon Run 2019 10K yang merupakan kerjasama Pemkot Tomohon dan Mareno Run Club Tomohon ini.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia

ZONA DAERAH

Umat muslim Kampung Jawa meriahkan Selebrasi Natal di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Perayaan Selebrasi Natal di Kota Tomohon berlangsung meriah, Sabtu (7/12/2019).

Berbagai atraksi dan juga kendaraan hias atau float bertema Natal pun tampil menyemarakkan kegiatan yang diawali dengan ibadah di kompleks Menara Alfa Omega ini.

Tak hanya itu, umat muslim yang berasal dari Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan pun turut ambil bagian memeriahkan parade Selebrasi Natal ini.

Para muslimah tampak mengenakan jilbab dengan pakaian yang identik dengan warna perayaan umat Kristiani ini. Begitu pun dengan para pria yang menggunakan topi khas ‘Sinterklas’.

Selain terhibur dengan parade kendaraan hias dengan beragam hiasan bertemakan ‘Sinterklas’ dan Natal, masyarakat pun tampak terpukau dengan kehadiran umat muslim ini.

“Memang sangat pantas Tomohon disebut Kota Toleran,” ujar Imelda, warga Kakaskasen.

Hal ini pun semakin memperjelas akan predikat Tomohon sebagai Kota Toleran dan juga Harmony Award.

Diketahui, Parade Selebrasi Natal ini diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota Tomohon hingga Pemerintah Kelurahan se-Kota Tomohon, serta sejumlah kelompok dan komunitas.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun mengapresiasi seluruh peserta yang telah menyemarakkan parade Selebrasi Natal ini.

“Terima kasih kepada umat muslim yang sudah bersama-sama dalam kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa toleransi dan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon sangat terjaga,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Hosting Unlimited Indonesia
Continue Reading
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com