Connect with us

ZONA DAERAH

Terima Ranperda tentang Kearsipan, Pemkot apresiasi DPRD

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak tiga Fraksi di Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaran Kearsipan untuk dibahas ke tahapan selanjutnya.

Disetujuinya ranperda yang diajukan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon tersebut disampaikan oleh masing-masing Fraksi dalam Rapat Paripurna di ruang rapat DPRD Tomohon, Senin (2/12/2019).

Persetujuan tersebut disampaikan dan diserahkan masing-masing Fraksi kepada Wali Kota Tomohon yang diwakili Wakil Wali Kota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan, serta kepada pimpinan DPRD.

Sompotan pun mengapresiasi pihak DPRD, khususnya Fraksi-fraksi yang telah menerima dan menyetujui ranperda tentang penyelenggaraan kearsipan tersebut untuk dibahas ke tahap selanjutnya.

“Terima kasih kepada para Anggota DPRD yang telah mencurahkan pikiran dan tenaga untuk ranperda penyelenggaraan kearsipan ini. Tentu semua ini untuk kemajuan Kota Tomohon yang sama-sama kita cintai,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sompotan turut berfoto bersama rombongan mahasiswa/mahasiswi IPDN yang hadir pada saat itu.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Profil 18 kasus baru konfirmasi positif covid-19 di Sulut pada 7 Agustus

Kasus berasal dari 7 daerah dan luar wilayah.

Bagikan !

Published

on

Covid-19 di Sulut
Salah satu petugas kesehatan yang memeriksa rapid test di Dinkes Prov. Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Jumat (7/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 18 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 18 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.840 kasus.

“Adapun 18 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada empat kasus baru, Tomohon 2, Bitung 2, Minahasa 3, Minahasa Utara 4 dan Minahasa Selatan juga ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Sementara satu kasus baru lainnya berasal dari luar wilayah.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 18 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com