Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot Tomohon terima Praja IPDN Kampus Sulut

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menerima studi praktikum Madya Praja Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (5/12/2019).

Penerimaan Praja IPDN ini dilakukan dalam apel yang dilaksanakan di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Kota Tomohon.

Dalam amanahnya, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold V. Lolowang memaparkan kepada para Madya Praja tentang tata pemerintahan di masa lampau, yakni pemisahan kekuasaan juga disebut dengan istilah trias politica adalah sebuah ide, bahwa sebuah pemerintahan berdaulat harus dipisahkan antara dua atau lebih kesatuan kuat yang bebas, mencegah satu orang atau kelompok mendapatkan kuasa yang terlalu banyak.

“Pemisahan kekuasaan merupakan suatu cara pembagian dalam tubuh pemerintahan agar tidak ada penyalahgunaan kekuasaan antara legislatif, eksekutif dan yudikatif,” tuturnya.

Namun era saat ini, lanjut dia, roh dari sebuah hukum negara adalah mewujudkan Salus Populi Suprema Lex atau kesejahteraan rakyat adalah hukum tertinggi. Tujuan negara ini dibentuk adalah kesejahteraaan negara, negara itu adalah rakyat, rakyat itu kita semua, yaitu kalian, mereka dan kami.

“Atas nama, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman dan segenap jajaran Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan selamat datang kepada Madya Praja IPDN Kampus Sulut beserta para pendamping, di antaranya Arnold Poli selaku Koordinator Dosen IPDN dan Adry Manengkey selaku Dosen IPDN Kampus Sulut.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Update corona Sulut, 7 Agustus: 18 kasus baru konfirmasi

Total secara akumulatif kasus corona di Sulut sudah mencapai 2.840

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan swab test
Persiapan pemeriksaan swab test covid-19 di Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A./ Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Pemerintah RI melalui Kementerian Kesehatan kembali merilis data terbaru perkembangan epidemiologis covid-19.

Dalam data terakhir tersebut, disebutkan bahwa hari ini, Jumat (7/8/2020) total kasus positif terkonfirmasi covid-19 di Indonesia secara akumulatif telah mencapai 121.226 kasus, dimana hari ini ada 2.473 kasus baru terkonfirmasi.

Update data itu juga tertera kasus baru konfirmasi positif covid-19 di Sulawesi Utara yang bertambah sebanyak 18 kasus.

Dengan penambahan 18 kasus baru konfirmasi tersebut, maka total kasus positif di Sulut secara akumulatif sudah mencapai 2.840 kasus.

Belum ada penjelasan dari Satgas Covid-19 Sulut, tentang penambahan kasus baru tersebut secara detil.

Pada Kamis (6/8) kemarin, Sulut melaporkan ada 28 kasus baru positif yang tersebar di beberapa daerah.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com