bar-merah

Lurah ini sumbang 1 emas untuk Tomohon di Porprov

TOMOHON, ZONAUTARA.comPrestasi membanggakan ditorehkan atlet-atlet yang berasal dari Kota Tomohon di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) yang digelar di Kota Bitung.

Satu per satu medali diraih oleh para atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Sebut saja cabor Selam, Bridge, Karate, dan lainnya.

Namun begitu, ada satu cabor yang cukup menarik perhatian, yaitu Tinju. Kota Tomohon pun turut mengutus sejumlah atlet untuk mengikuti pertandingan di cabor tersebut.

Tercatat, ada empat atlet yang diutus dicabor bergengsi itu. Salah satunya, Toar Sompotan. Pria yang kini menjabat sebagai Kepala Kelurahan (Lurah) di Kelurahan Kakaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara ini turut menjadi perwakilan Kota Tomohon di ajang Porprov ke-X tersebut.

Bahkan, Toar pun berhasil meraih hasil yang maksimal, yaitu meraih medali emas, setelah berhasil menumbangkan lawan-lawannya.

Pada partai final pun, Toar yang bertanding di kategori 81 Kg Elite Man hanya membutuhkan satu ronde untuk membuat lawannya dari Kota Manado ‘lempar handuk’, pada pertandingan yang digelar Jumat (6/12/2019).

Toar pun mengaku bersyukur atas perolehan yang maksimal di ajang tersebut dan bisa mengharumkan nama Kota Tomohon.

“Prestasi ini tentunya dipersembahkan untuk masyarakat Kota Tomohon,” ujarnya.

Dia pun berharap, akan semakin banyak lagi muncul atlet-atlet tinju yang bisa berprestasi dan membawa harum nama Kota Tomohon di tingkat nasional dan internasional.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengaku bangga dengan prestasi yang diraih jajarannya ini.

“Banyak selamat atas prestasi yang diraih. Semoga prestasi ini bisa dipertahankan, serta bisa menjadi penyemangat bagi atlet-atlet lainnya di Kota Tomohon untuk berprestasi,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com