Connect with us

ZONA DAERAH

Umat muslim Kampung Jawa meriahkan Selebrasi Natal di Tomohon

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Perayaan Selebrasi Natal di Kota Tomohon berlangsung meriah, Sabtu (7/12/2019).

Berbagai atraksi dan juga kendaraan hias atau float bertema Natal pun tampil menyemarakkan kegiatan yang diawali dengan ibadah di kompleks Menara Alfa Omega ini.

Tak hanya itu, umat muslim yang berasal dari Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan pun turut ambil bagian memeriahkan parade Selebrasi Natal ini.

Para muslimah tampak mengenakan jilbab dengan pakaian yang identik dengan warna perayaan umat Kristiani ini. Begitu pun dengan para pria yang menggunakan topi khas ‘Sinterklas’.

Selain terhibur dengan parade kendaraan hias dengan beragam hiasan bertemakan ‘Sinterklas’ dan Natal, masyarakat pun tampak terpukau dengan kehadiran umat muslim ini.

“Memang sangat pantas Tomohon disebut Kota Toleran,” ujar Imelda, warga Kakaskasen.

Hal ini pun semakin memperjelas akan predikat Tomohon sebagai Kota Toleran dan juga Harmony Award.

Diketahui, Parade Selebrasi Natal ini diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota Tomohon hingga Pemerintah Kelurahan se-Kota Tomohon, serta sejumlah kelompok dan komunitas.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun mengapresiasi seluruh peserta yang telah menyemarakkan parade Selebrasi Natal ini.

“Terima kasih kepada umat muslim yang sudah bersama-sama dalam kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa toleransi dan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon sangat terjaga,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

132 kasus baru corona Sulut 10 Juli berasal dari Sitaro dan 10 daerah lainnya

Total kasus di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

Bagikan !

Published

on

Rapid test yang dilaksanakan di Minut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Jumat (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 132 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 134 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini 132 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada beberapa kasus yang double register.

Bertambahnya 132 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1561 kasus.

“Adapun 132 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 33 kasus baru, Minahasa 8, Minahasa Utara 12, Bitung 18, Tomohon 51, dan Sitaro ada 4 kasus baru,” tulis Dandel.

Daerah lainnya adalah Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara, Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Talaud masing-masing ada satu kasus baru.

Sementara ada satu kasus masih diverifikasi alamatnya.

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 236 dan PDP sebanyak 276 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com