bar-merah

Umat muslim Kampung Jawa meriahkan Selebrasi Natal di Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Perayaan Selebrasi Natal di Kota Tomohon berlangsung meriah, Sabtu (7/12/2019).

Berbagai atraksi dan juga kendaraan hias atau float bertema Natal pun tampil menyemarakkan kegiatan yang diawali dengan ibadah di kompleks Menara Alfa Omega ini.

Tak hanya itu, umat muslim yang berasal dari Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan pun turut ambil bagian memeriahkan parade Selebrasi Natal ini.

Para muslimah tampak mengenakan jilbab dengan pakaian yang identik dengan warna perayaan umat Kristiani ini. Begitu pun dengan para pria yang menggunakan topi khas ‘Sinterklas’.

Selain terhibur dengan parade kendaraan hias dengan beragam hiasan bertemakan ‘Sinterklas’ dan Natal, masyarakat pun tampak terpukau dengan kehadiran umat muslim ini.

“Memang sangat pantas Tomohon disebut Kota Toleran,” ujar Imelda, warga Kakaskasen.

Hal ini pun semakin memperjelas akan predikat Tomohon sebagai Kota Toleran dan juga Harmony Award.

Diketahui, Parade Selebrasi Natal ini diikuti oleh seluruh Perangkat Daerah di jajaran Pemerintah Kota Tomohon hingga Pemerintah Kelurahan se-Kota Tomohon, serta sejumlah kelompok dan komunitas.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman pun mengapresiasi seluruh peserta yang telah menyemarakkan parade Selebrasi Natal ini.

“Terima kasih kepada umat muslim yang sudah bersama-sama dalam kegiatan ini. Ini membuktikan bahwa toleransi dan kerukunan umat beragama di Kota Tomohon sangat terjaga,” pungkas Eman.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com