Santa Claus Rukun Mahkaria Lansot, ciptakan keceriaan jelang Natal

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Salah satu tokoh yang identik jelang perayaan Natal adalah Santa Claus. Sosok yang identik dengan baju berwarna merah dan putih, dengan rambut dan jenggot putih panjang ini pun sangat dinanti kedatangannya oleh anak-anak.

Berbagai komunitas pun berbondong-bondong menggelar Santa Claus, yang tujuannya untuk membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak.

Seperti yang dilaksanakan Rukun Mahkaria Lansot. Komunitas yang merupakan perkumpulan orang-orang muda di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, yang terdiri dari pemuda-pemudi dan pasangan suami istri muda yang memiliki latar belakang berbeda-beda, namun disatukan oleh kebersamaan untuk berkreasi ini melaksanakan Santa Claus, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan Santa Claus ini pun digelar hanya di wilayah Lansot, Walian dan Tumatangtang, dengan peserta sebanyak 100 anak.

Dengan menggunakan kendaraan hias berisi Singgasana, Santa Claus Rukun Mahkaria Lansot ini mengunjungi anak-anak yang telah terdaftar, sembari membagi-bagikan hadiah.

Ketua Rukun Mahkaria Lansot Toar Pangkey mengatakan, tujuan komunitasnya melaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan keceriaan, khususnya untuk anak-anak yang sangat mengidolakan sosok Santa Claus.

“Tujuannya adalah menciptakan kemeriahan dan keceriaan dalam menyambut Natal. Selain itu juga untuk terus menjalin kebersamaan dengan semua komponen masyarakat,” tutur Pangkey yang juga Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon ini.

Menurut dia, kegiatan Santa Claus yang digelar pihaknya itu berjalan dengan baik dan lancar.

“Tidak ada kendaraan yang ugal-ugalan dan menimbulkan kemacetan lalulintas karena kendaraan yang digunakan kami batasi dan sebisa mungkin untuk tidak menghalangi pengguna jalan yang lain,” pungkas mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM ini.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com