Connect with us

ZONA DAERAH

Santa Claus Rukun Mahkaria Lansot, ciptakan keceriaan jelang Natal

Published

on

Santa Claus Rukun Mahkaria Lansot. (Foto: Istimewa)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Salah satu tokoh yang identik jelang perayaan Natal adalah Santa Claus. Sosok yang identik dengan baju berwarna merah dan putih, dengan rambut dan jenggot putih panjang ini pun sangat dinanti kedatangannya oleh anak-anak.

Berbagai komunitas pun berbondong-bondong menggelar Santa Claus, yang tujuannya untuk membagi-bagikan hadiah kepada anak-anak.

Seperti yang dilaksanakan Rukun Mahkaria Lansot. Komunitas yang merupakan perkumpulan orang-orang muda di Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, yang terdiri dari pemuda-pemudi dan pasangan suami istri muda yang memiliki latar belakang berbeda-beda, namun disatukan oleh kebersamaan untuk berkreasi ini melaksanakan Santa Claus, Minggu (8/12/2019).

Kegiatan Santa Claus ini pun digelar hanya di wilayah Lansot, Walian dan Tumatangtang, dengan peserta sebanyak 100 anak.

Dengan menggunakan kendaraan hias berisi Singgasana, Santa Claus Rukun Mahkaria Lansot ini mengunjungi anak-anak yang telah terdaftar, sembari membagi-bagikan hadiah.

Ketua Rukun Mahkaria Lansot Toar Pangkey mengatakan, tujuan komunitasnya melaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan keceriaan, khususnya untuk anak-anak yang sangat mengidolakan sosok Santa Claus.

“Tujuannya adalah menciptakan kemeriahan dan keceriaan dalam menyambut Natal. Selain itu juga untuk terus menjalin kebersamaan dengan semua komponen masyarakat,” tutur Pangkey yang juga Ketua Forum Pemuda Lintas Agama (Pelita) Kota Tomohon ini.

Menurut dia, kegiatan Santa Claus yang digelar pihaknya itu berjalan dengan baik dan lancar.

“Tidak ada kendaraan yang ugal-ugalan dan menimbulkan kemacetan lalulintas karena kendaraan yang digunakan kami batasi dan sebisa mungkin untuk tidak menghalangi pengguna jalan yang lain,” pungkas mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM ini.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Sulut

Hanya 90 bukan 126 kasus baru corona di Sulut, berasal dari Bolmong dan 7 daerah lainnya

Total kasus positif di Sulut kini sudah mencapai 1431 kasus.

Bagikan !

Published

on

Pemeriksaan rapid test di Dinkes Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melakukan update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari rilis yang diterima oleh Zonautara.com, Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, menulis bahwa pada hari ini, Kamis (9/7/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 90 kasus baru.

“Sebelumnya oleh Gugus Tugas Nasional diumumkan ada 126 kasus baru, tetapi setelah diverifikasi kasus baru positif hari ini hanya sebanyak 90 kasus,” jelas Dandel.

Menurut Dandel, setelah dilakukan verifikasi ternyata ada dua nama yang telah dua kali teregister.

“Kemudian terdapat 34 nama juga yang setelah diverifikasi bukan berasal dari Sulut tetapi berasal dari Maluku Utara dan Jambi,” jelas Dandel.

Bertambahnya 90 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi di Sulut sudah mencapai 1431 kasus.

“Adapun 90 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado sebanyak 45 kasus, Minahasa 6 kasus, Minahasa Utara 14 kasus, Bitung 11 kasus, Minahasa Selatan ada satu kasus, Minahasa Tenggara ada dua kasus, Bolmong ada satu kasus,” tulis Dandel.

Sementara ada tujuh kasus berasal dari luar wilayah dan tiga kasus masih diverifikasi alamatnya.

Lihat: Detil 90 kasus baru corona di Sulut pada 9 Juli

Kota Manado nyaris setiap hari melaporkan kasus baru. Kini ibukota provinsi Sulut tersebut menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Minahasa dan Minahasa Utara.

“Untuk ODP hari ini ada 227 dan PDP sebanyak 281 ,” tambah Dandel.

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com