bar-merah

Wali Kota Eman tutup pelatihan keterampilan di Disnaker

TOMOHON, ZONAUTARA.comWali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman resmi menutup kegiatan pelatihan keterampilan kejuruan menjahit, tata rias rambut, serta pembuatan souvenir, yang di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Senin (9/12/2019).

Dalam sambutannya, Eman mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membentuk tenaga kerja yang dapat bekerja secara mandiri maupun berkelompok, sebagai bagian pelaksanaan program penciptaan lapangan kerja atau lapangan usaha bagi angkatan muda.

Khususnya, kata Eman, para penggangguran atau setengah pengganggur untuk dibina dan dikembangkan menjadi kader-kader wirausaha baru atau pengusaha pemula yang mandiri, produktif dan berkelanjutan.

“Diharapkan kegiatan ini akan menciptakan tenaga kerja terampil dan kader-kader wirausaha muda atau pengusaha pemula yang berkualitas, produktif dan beretos kerja tinggi, sehingga upaya perluasan kesempatan kerja melalui kegiatan ini dapat berjalan dan berkembang dalam masyarakat secara mandiri dan berkelanjutan,” ungkap Eman.

Kepala Disnaker Kota Tomohon Jeane Bolang menjelaskan, peserta dalam kegiatan ini terdiri dari kejuruan menjahit 15 orang, kejuruan tata rias rambut 15 orang dan kejuruan pembuatan souvenir 15 orang.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com