bar-merah

Antisipasi banjir, masyarakat diminta tak buang sampah sembarang

TOMOHON, ZONAUTARA.com Musim penghujan mulai melanda Kota Tomohon. Sejumlah titik di Kota Tomohon beberapa waktu lalu pun sempat dilanda banjir, yakni di kawasan kuliner dan jalanan di wilayah Danau Sineleyan Talete.

Penyebabnya, drainase di wilayah-wilayah tersebut telah tertutupi sampah sehingga air pun tak lagi bisa mengalir dan meluap ke jalanan.

Terkait hal itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengimbau masyarakat agar memperhatikan kebersihan di lingkungan masing-masing. Serta, tidak membuang sampah secara sembarangan, apalagi di saluran air.

“Walaupun drainasenya sudah kita buat sebagus mungkin tapi sampah hanya di buang di saluran air tetap saja akan menyebabkan banjir. Sehingga kami mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena sudah ada petugas yang akan mengangkut sampah-sampah dari masyarakat di jam-jam tertentu,” ungkap Eman, beberapa waktu lalu.

Menurut Eman, jajaran Perangkat Kelurahan hingga anggota Satuan Linmas harus memperhatikan kondisi kebersihan di masing-masing wilayah.

“Saya berharap, Perangkat Kelurahan dan Linmas agar melakukan kerja bakti, apalagi kita akan menyambut Natal dan Tahun Baru,” imbaunya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com