Connect with us

ZONA DAERAH

Antisipasi banjir, masyarakat diminta tak buang sampah sembarang

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Musim penghujan mulai melanda Kota Tomohon. Sejumlah titik di Kota Tomohon beberapa waktu lalu pun sempat dilanda banjir, yakni di kawasan kuliner dan jalanan di wilayah Danau Sineleyan Talete.

Penyebabnya, drainase di wilayah-wilayah tersebut telah tertutupi sampah sehingga air pun tak lagi bisa mengalir dan meluap ke jalanan.

Terkait hal itu, Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengimbau masyarakat agar memperhatikan kebersihan di lingkungan masing-masing. Serta, tidak membuang sampah secara sembarangan, apalagi di saluran air.

“Walaupun drainasenya sudah kita buat sebagus mungkin tapi sampah hanya di buang di saluran air tetap saja akan menyebabkan banjir. Sehingga kami mengajak masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, karena sudah ada petugas yang akan mengangkut sampah-sampah dari masyarakat di jam-jam tertentu,” ungkap Eman, beberapa waktu lalu.

Menurut Eman, jajaran Perangkat Kelurahan hingga anggota Satuan Linmas harus memperhatikan kondisi kebersihan di masing-masing wilayah.

“Saya berharap, Perangkat Kelurahan dan Linmas agar melakukan kerja bakti, apalagi kita akan menyambut Natal dan Tahun Baru,” imbaunya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Corona di Sulut 8 Agustus, bertambah 20 kasus baru, ini rinciannya

Total secara akumulatif kasus konfirmasi positif di Sulut sudah mencapai 2.860

Bagikan !

Published

on

Data covid-19 Sulut
Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Sabtu (8/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 20 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 20 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.860 kasus.

“Adapun 20 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 8 kasus baru, Minahasa 2, Minahasa Utara 2, dan Minahasa Selatan 3,” tulis Dandel.

Sementara lima kasus baru lainnya sementara diverifikasi asal daerahnya.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 20 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com