Connect with us

ZONA DAERAH

Eman lakukan pencatatan sipil 10 pasutri

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan pencatatan sipil perkawinan massal 10 pasangan suami-istri (pasutri). Pencatatan sipil ini dilakukan langsung Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman, di Lantai 3, Aula Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Tomohon, Selasa (10/12/2019).

Dalam kesempatan itu Eman mengucapkan selamat kepada keluarga-keluarga baru yang telah mendapat kepastian hukum melalui pencatatan perkawinan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan efektifitas pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat. Selain itu, memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-hak penduduk, memberikan keabsahan identitas dan kepastian hukum atas status kependudukan, serta memberikan perlindungan status hak sipil penduduk,” ungkap Eman.

Menurut Eman, pelaksanaan pencatatan perkawinan merupakan amanat Undang-Undang yang harus dilaksanakan, guna memberikan kepastian hukum terkait status penduduk dalam perkawinan. 

“Pencatatan ini bertujuan untuk mendapatkan legalitas formal atas status hubungan dalam keluarga,” jelasnya.

Oleh karena itu, lanjut Eman, diperlukan legalitas status dalam keluarga dan tidak hanya akta perkawinan, namun dokumen Kependudukan lainnya.

Usai melaksanakan pencatatan sipil perkawinan missal, Wali Kota Eman didampingi Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tomohon Albert J. Tulus langsung menyerahkan dokumen-dokumen kependudukan kepada 10 pasutri yang baru, yakni Akte Nikah, Akte Kelahiran, Akte Pengesahan Anak, KK, KTP, dan KIA.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Zona Sulut

Profil 18 kasus baru konfirmasi positif covid-19 di Sulut pada 7 Agustus

Kasus berasal dari 7 daerah dan luar wilayah.

Bagikan !

Published

on

Covid-19 di Sulut
Salah satu petugas kesehatan yang memeriksa rapid test di Dinkes Prov. Sulut. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Jumat (7/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 18 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 18 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.840 kasus.

“Adapun 18 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada empat kasus baru, Tomohon 2, Bitung 2, Minahasa 3, Minahasa Utara 4 dan Minahasa Selatan juga ada satu kasus baru,” tulis Dandel.

Sementara satu kasus baru lainnya berasal dari luar wilayah.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 18 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com