Tokoh masyarakat disebut punya peran penting dalam pemeliharaan keamanan

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Tokoh masyarakat dinilai memiliki peran penting dalam hal pemeliharaan keamanan.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Ronny Lumowa melalui Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Adriana Makalew, dalam Rapat Forkopimda dengan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Tomohon Tengah, di aula Bunda Hati Kudus Kolongan, Selasa (10/12/2019).

“Tokoh agama dan tokoh masyarakat memegang peran penting dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing,” ungkap Makalew.

Menurut Makalew, melalui kegiatan dialog ini, pihaknya mengharapkan agar tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa membantu pemerintah agar secara terus menerus memberikan pemahaman kepada masyarakat agar terus mempertahankan keamanan dan ketertiban yang saat ini sudah terjaga,” paparnya.

Tampil sebagai narasumber dalam dialog tersebut Dandim 1302/Minahasa yang Danramil Kapten Inf Sulistyo dan mewakili Kajari, Kepala Seksi (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Yosi Korompis.

Turut hadir dalam kesempatan itu para tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Tomohon Tengah sebagai peserta.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com