19 pejabat ikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi

Christo Senduk
Penulis Christo Senduk



TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Seleksi Terbuka (open biding) jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Tomohon, Kamis (12/12/19).

Seleksi yang dilaksanakan di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kota Tomohon, diikuti sebanyak 19 orang pejabat eselon III.

Asisten Komisioner ASN bidang monitoring dan evaluasi, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)) Jhon Feryanto hadir langsung memantau seleksi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jhon mengatakan, salah satu wewenang KASN, yakni mengawasi segala tahapan seleksi seperti yang dilakukan saat ini.

“Kami berharap, Pemerintahan Kota Tomohon memperoleh pejabat-pejabat yang berkualitas, sehingga Tomohon akan lebih maju,” ujarnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Tomohon terus berupaya untuk melakukan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik. Salah satu perwujudan dari upaya tersebut, kata Eman, adalah melaksanakan uji kompetensi bagi para pejabat.

Dia menjelaskan, seorang pejabat dituntut harus memiliki kreativitas, inovasi, serta mampu mengimplementasikan berbagai kebijakan yang diberikan pimpinan.

“Peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Tomohon. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan pejabat yang memiliki integritas, profesional dan kompetensi yang memadai, sehingga diharapkan seleksi ini menghasilkan pejabat yang nantinya diangkat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” tutur Eman.

Dia pun berharap seluruh pejabat dapat bekerja dengan baik, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Eman.

Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Daniel Pontonumu sebagai pihak pelaksana kegiatan menjelaskan, seleksi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dan kebutuhan organisasi, khususnya pada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama, agar dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan berjalan dengan baik.

Diketahui, dari 19 pejabat yang ikut dalam seleksi tersebut, salah satunya adalah Kabag Humas dan Protokol John S Kapoh.

Turut hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Harold Lolowang, Tim Pengawas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pandu Wibowo, serta panitia seleksi bersama jajaran BKPSDM.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
Penulis Christo Senduk
Editor
Leave a comment
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com