Connect with us

ZONA DAERAH

19 pejabat ikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan Seleksi Terbuka (open biding) jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Tomohon, Kamis (12/12/19).

Seleksi yang dilaksanakan di ruang CAT Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDM) Kota Tomohon, diikuti sebanyak 19 orang pejabat eselon III.

Asisten Komisioner ASN bidang monitoring dan evaluasi, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)) Jhon Feryanto hadir langsung memantau seleksi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Jhon mengatakan, salah satu wewenang KASN, yakni mengawasi segala tahapan seleksi seperti yang dilakukan saat ini.

“Kami berharap, Pemerintahan Kota Tomohon memperoleh pejabat-pejabat yang berkualitas, sehingga Tomohon akan lebih maju,” ujarnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan, Pemkot Tomohon terus berupaya untuk melakukan reformasi birokrasi dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang baik. Salah satu perwujudan dari upaya tersebut, kata Eman, adalah melaksanakan uji kompetensi bagi para pejabat.

Dia menjelaskan, seorang pejabat dituntut harus memiliki kreativitas, inovasi, serta mampu mengimplementasikan berbagai kebijakan yang diberikan pimpinan.

“Peningkatan pelayanan publik merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Tomohon. Oleh sebab itu, sangat dibutuhkan pejabat yang memiliki integritas, profesional dan kompetensi yang memadai, sehingga diharapkan seleksi ini menghasilkan pejabat yang nantinya diangkat sesuai dengan kompetensi yang dimiliki,” tutur Eman.

Dia pun berharap seluruh pejabat dapat bekerja dengan baik, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkas Eman.

Kepala BKPSDMD Kota Tomohon Daniel Pontonumu sebagai pihak pelaksana kegiatan menjelaskan, seleksi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan dan kebutuhan organisasi, khususnya pada beberapa jabatan pimpinan tinggi pratama, agar dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan berjalan dengan baik.

Diketahui, dari 19 pejabat yang ikut dalam seleksi tersebut, salah satunya adalah Kabag Humas dan Protokol John S Kapoh.

Turut hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Kota Harold Lolowang, Tim Pengawas pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pandu Wibowo, serta panitia seleksi bersama jajaran BKPSDM.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Corona di Sulut 8 Agustus, bertambah 20 kasus baru, ini rinciannya

Total secara akumulatif kasus konfirmasi positif di Sulut sudah mencapai 2.860

Bagikan !

Published

on

Data covid-19 Sulut
Ilustrasi dari Pixabay.com

MANADO, ZONAUTARA.COM – Satgas Covid-19 Sulawesi Utara memberikan pengumuman update terkait perkembangan terkini epidemiologi covid-19.

Dari update yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel, melalui rilis yang diterima oleh Zonautara.com, bahwa pada hari ini, Sabtu (8/8/2020), di Sulawesi Utara ada penambahan sebanyak 20 kasus baru konfirmasi.

Bertambahnya 20 kasus baru tersebut, kini secara akumulatif kasus positif terkonfirmasi virus corona di Sulut sudah mencapai 2.860 kasus.

“Adapun 20 kasus baru positif hari ini berasal dari daerah Manado ada 8 kasus baru, Minahasa 2, Minahasa Utara 2, dan Minahasa Selatan 3,” tulis Dandel.

Sementara lima kasus baru lainnya sementara diverifikasi asal daerahnya.

Kini Kota Manado menjadi daerah dengan kasus tertinggi virus corona di Sulut.

Selain Manado, daerah lain yang punya kasus positif yang cukup tinggi adalah Tomohon, Bitung, Minahasa dan Minahasa Utara.

Berikut rincian 20 kasus baru konfirmasi positif tersebut:

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com