Connect with us

Zona Sulut

Kapolri dan Panglima TNI cek kesiapan Natal di Sulut

Kedua pejabat itu juga akan melakukan tatap muka dengan masyarakat.

Bagikan !

Published

on

Foto: Humas Polda Sulut

MANADO, ZONAUTARA.com – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto melakukan pengecekan langsung persiapan perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru di Sulawesi Utara.

Kapolri dan Panglima TNI beserta rombongan tiba di Bandara Sam Ratulangi pada pukul 16.40 WITA. Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen pol R. Sigid Tri Hardjanto, Panglima XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang serta sejumlah pejabat melakukan penjemputan.

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast kedatangan pimpinan Polri dan TNI itu selain melakukan pengecekan kesiapan Natal dan Tahun Baru juga menggelar tatap muka dengan masyarakat Sulut.

“Kedua agenda utama itu akan dilaksanakan pada Senin (23/12),” ujar Abast.

Tatap muka akan digelar di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado dengan tema, “Komitmen Bersama dalam rangka Menciptakan Sulut Aman Menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Setelah itu Kapolri dan Panglima TNI akan mengecek langsung beberapa Pos Pengamanan maupun Pos Pelayanan Nataru di sekitar Kota Manado,” pungkas Kabid Humas.

Turut mendampingi Kapolri, di antaranya Staf Ahli Kapolri Bidang Politik, Irjen Pol Nico Afinta, Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya, Irjen Pol M. Fadil Imran, Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, serta Koorspripim Kapolri, Brigjen Pol Ferdy Sambo.

Editor: Ronny A. Buol

Bagikan !
Advertisement
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

KABAR SULUT

KPU Sulut ‘tak loloskan’ bakal Cagub dan Cawagub Perseorangan

Published

on

Simulasi pasangan Cagub dan Cawagub perseorangan yang tidak diloloskan KPU karena tak berkas tidak lengkap dan tak memenuhi syarat. (Foto: Istimewa)

MANADO, ZONAUTARA.comKomisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar sosialisasi Penyerahan Dukungan Bakal Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur di aula Sekretariat KPU Sulut, Jumat (14/2/2020).

Selain menyajikan materi-materi, sosialisasi ini disertakan dengan simulasi tata cara penyerahan dukungan, dihadiri oleh perwakilan partai politik (Parpol) dan pers.

Yang menarik dalam simulasi, pasangan calon (paslon) Gubernur dan calon Wakil Gubernur (Wagub) dari perseorangan tak diloloskan dan disematkan status Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena syarat administrasi tidak lengkap.

Simulasi yang digelar saat Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut, diawasi langsung Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan Koordinator Divisi Teknis KPU Sulut, Yessy Momongan serta Kepala Sub Bagian Teknis, Rudi Lalonsang.

Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh sendiri mengatakan, sosialisasi yang digelar sesuai PKPU Nomor 16 tahun 2019.

“KPU mulai menerima dokumen dukungan calon perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur mulai 15-20 Februari 2020. Untuk syaratnya, yakni memasukan minimal 190.415 dukungan KTP yang tersebar di 15 Kabupaten dan Kota,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kegiatan sosialisasi ada pemaparan materi khusus tentang sengketa dan pelanggaran dalam tahapan calon, yang diberikan Koordinator Divisi Hukum KPU Sulut, Meidy Tinangon.

Hadir dalam kegiatan ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum Sulawesi Utara, KPU Kabupaten dan Kota, utusan dari pihak Kepolisian, Kejaksaan, serta dari Dinas Kependukan dan Catatan Sipil. (K-02)

Editor : Christo Senduk

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com