bar-merah

Bagian Humas jadi Prokopim, Kapoh ‘kembalikan’ mandat ke Kalumata

TOMOHON, ZONAUTARA.comSejumlah posisi di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengalami pergantian pejabat.

Salah satunya Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol (Humpro) di Sekretariat Daerah (Setda), yang kini berubah nomenklatur menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

Pejabat lama, yakni John Kapoh kini dirotasi dan bahkan mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup.

Sementara, posisi Kabag Prokopim pun kini dijabat Christo Kalumata, yang sebelumnya pun sempat memegang jabatan sebagai Kabag Humpro.

Serah terima jabatan (sertijab) posisi Kabag Prokopim pun dilaksanakan Selasa (7/1/2020) lalu.

Kapoh dalam sambutannya mengatakan, kesan pertamanya saat berada di bagian humas memang sangat kompleks untuk mengemban tugas dengan tantangan yang ada, sekaligus tantangan yang dijadikan peluang dalam pelaksanaan tugas.

Menurut dia, hambatan yang ada selanjutnya menjadi motivasi dan yang berat menyangkut hubungan dengan pihak ketiga, dapat terlaksana dengan baik berkat tuntunan Tuhan.

“Pesan kebersamaan di humas selama ini kiranya selalu terus dijaga dan dibina dengan baik, serta permohonan maaf atas keterbatasan dan kekurangan yang ada. Hubungan terus terbina meski terpisah dengan SKPD yang ada dan pasti akan selalu bersama dan bertemu dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalumata dalam kesempatan itu mengungkapkan terima kasihnya kepada Tuhan, yang mempercayakan dirinya membantu pimpinan selaku Kabag Prokopim.

“Yang pasti sebagai Kabag saya berharap, kita dapat bekerja sama secara baik. Saya membutuhkan dukungan rekan-rekan sekalian. Bekerjasama dengan baik, teman-teman sudah memahami saya karena pernah bekerja bersama pada beberapa waktu lalu,” ujarnya.

“Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup semoga sukses selalu,” pungkasnya.

Selain Kabag Kapoh, salah satu pejabat di Bagian Prokopim, yakni mantan Kasubag Protokol Yelly Potu yang kini menjabat Kepala Bidang di Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Bersyukur kepada Tuhan untuk kebersamaan ini dan terima kasih kepada Wali kota, Wawali, Sekretaris Kota yang mempercayakan jabatan ini. Urusan kerja protokol tak mengenal waktu. Kita harus saling menopang, saling menghargai satu sama lain untuk suksesnya pekerjaan kita yang bersentuhan langsung dengan pimpinan. Terima kasih kepada Kabag Prokopim,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com