Connect with us

ZONA DAERAH

Bagian Humas jadi Prokopim, Kapoh ‘kembalikan’ mandat ke Kalumata

Published

on

TOMOHON, ZONAUTARA.comSejumlah posisi di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengalami pergantian pejabat.

Salah satunya Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol (Humpro) di Sekretariat Daerah (Setda), yang kini berubah nomenklatur menjadi Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim).

Pejabat lama, yakni John Kapoh kini dirotasi dan bahkan mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup.

Sementara, posisi Kabag Prokopim pun kini dijabat Christo Kalumata, yang sebelumnya pun sempat memegang jabatan sebagai Kabag Humpro.

Serah terima jabatan (sertijab) posisi Kabag Prokopim pun dilaksanakan Selasa (7/1/2020) lalu.

Kapoh dalam sambutannya mengatakan, kesan pertamanya saat berada di bagian humas memang sangat kompleks untuk mengemban tugas dengan tantangan yang ada, sekaligus tantangan yang dijadikan peluang dalam pelaksanaan tugas.

Menurut dia, hambatan yang ada selanjutnya menjadi motivasi dan yang berat menyangkut hubungan dengan pihak ketiga, dapat terlaksana dengan baik berkat tuntunan Tuhan.

“Pesan kebersamaan di humas selama ini kiranya selalu terus dijaga dan dibina dengan baik, serta permohonan maaf atas keterbatasan dan kekurangan yang ada. Hubungan terus terbina meski terpisah dengan SKPD yang ada dan pasti akan selalu bersama dan bertemu dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kalumata dalam kesempatan itu mengungkapkan terima kasihnya kepada Tuhan, yang mempercayakan dirinya membantu pimpinan selaku Kabag Prokopim.

“Yang pasti sebagai Kabag saya berharap, kita dapat bekerja sama secara baik. Saya membutuhkan dukungan rekan-rekan sekalian. Bekerjasama dengan baik, teman-teman sudah memahami saya karena pernah bekerja bersama pada beberapa waktu lalu,” ujarnya.

“Kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup semoga sukses selalu,” pungkasnya.

Selain Kabag Kapoh, salah satu pejabat di Bagian Prokopim, yakni mantan Kasubag Protokol Yelly Potu yang kini menjabat Kepala Bidang di Dinas Komunikasi dan Informatika.

“Bersyukur kepada Tuhan untuk kebersamaan ini dan terima kasih kepada Wali kota, Wawali, Sekretaris Kota yang mempercayakan jabatan ini. Urusan kerja protokol tak mengenal waktu. Kita harus saling menopang, saling menghargai satu sama lain untuk suksesnya pekerjaan kita yang bersentuhan langsung dengan pimpinan. Terima kasih kepada Kabag Prokopim,” pungkasnya.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Bolmong Raya

Bebas virus corona, 30 pekerja PT Conch asal China dinyatakan sehat

Hasil pemantauan tidak ditemukan tanda-tanda gejala COVID 19

Bagikan !

Published

on

Pertemuan Dinkes Bolmong, KKP dan manajemen PT Conch terkait penyampaian hasil pengawasan terhadap 30 TKA asal Cina yang diisolasi selama 14 hari. (Foto: Zonautara.com/Ite)

BOLMONG, ZONAUTARA.com – Setelah diisolasi selama 14 hari, 30 tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di PT Conch North Sulawesi Cement Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya dinyatakan sehat.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolmong, Erman Paputungan, dari hasil pemantauan yang dilakukan bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas III Bitung, wilayah kerja Labuan Uki, kondisi kesehatan 30 TKA tersebut dalam kondisi baik hingga hari ke 14, Rabu (19/2/2020).

“Selama 14 hari kita lakukan pemantauan dan pemeriksaan suhu badan, pengamatan fisik dan dialog tentang keluhan atau hal-hal yang dirasakan. Pihak perusahaan juga kooperatif dan mendukung tindakan pemerintah ini. Dan hasilnya, semua dalam kondisi baik,” kata Paputungan saat dihubungi via ponselnya.

Baca juga: Bikin resah, 30 pekerja PT Conch asal Cina di Bolmong diisolasi

Dari hasil tersebut, Dinkes bersama KKP tidak menemukan adanya tanda-tanda yang mengarah pada gejala COVID-19 (Corona Virus Desease 2019).

“Atas dasar itu juga 30 TKA asal China yang bekerja di PT Conch sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa. Dan masyarakat juga diminta untuk tidak perlu khawatir,” ungkap Erman.

Sebelumnya, 30 pekerja PT Conch asal Tiongkok yang baru tiba di Indonesia pada 4 Februari 2020 lalu, sempat menggegerkan warga Bolmong khususnya sekitar perusahaan. Ke-30 TKA tersebut merupakan karyawan pabrik semen yang beroperasi di Kelurahan Inobonto I, Kecamatan Bolaang dan baru kembali dari Cina untuk merayakan tahun baru Imlek.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com