bar-merah

Jemaat GMAHK dan umat muslim jalan sehat bersama sambil bersihkan lingkungan

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemandangan menarik dan menyejukkan terjadi di Kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tomohon Selatan, akhir pekan lalu.

Jemaat Gereja Masehi Adven Hari Ketujuh (GMAHK) Sarongsong, bersama sejumlah umat muslim di Kelurahan Kampung Jawa tampak bersama-sama melakukan jalan sehat dirangkaikan dengan bersih-bersih lingkungan di daerah tersebut, di antaranya di sepanjang pemukiman Kampung Jawa, jalan kubur Islam dan kompleks kantor Lurah.

Kegiatan mengangkat sampah itupun bahkan dilakukan sampai di halaman masjid Nurul Iman Kampung Jawa. Umat muslim yang turut bersama-sama dalam kegiatan tersebut, yakni peserta Taman Pengajian Alquran At Thayyibah pimpinan Amelia Latandu tidak merencanakan untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Melainkan, hanya merupakan aksi spontan di saat melihat jemaat GMAHK Sarongsong yang dipimpin Pendeta Advent Ayub Karwur melakukan aksi peduli lingkungan tersebut.

Aksi tersebut pun mendapatkan apresiasi dari pimpinan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tomohon Zamroni Khan.

“Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan kepada pimpinan dan jemaat GMAHK Sarongsong yang sudah melakukan aksi ini,” ujar Zamroni.

Menurut dia, aksi ini merupakan bukti nyata bahwa Kota Tomohon merupakan kota yang toleran.

“Kalau di daerah lain masih bermasalah dengan kehadiran rumah ibadah yang berlainan. Kalau di Kota Tomohon, justru saling baku bantu. Ini bukti, bahwa umat beragama di Kota Tomohon hidup harmonis dan saling membantu satu sama lain,” pungkas Anggota FKUB Kota Tomohon ini.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com