bar-merah

51 CPNS Pemkot Tomohon jalani latsar

TOMOHON, ZONAUTARA.com Sebanyak 51 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dolongan II angkatan I Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon mengikuti pelatihan dasar (latsar) CPNS yang merupakan kerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2020.

Pembukaan kegiatan latsar dengan peserta yang terdiri dari laki-laki 18 orang dan perempuan 33 orang, dengan formasi tenaga kesehatan 37 orang dan tenaga teknis 14 orang ini dilaksanakan di Aula Home Stay Walian Tomohon, Senin (3/2/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Plt Kaban Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulut Paulus Tamaka ini ditandai dengan pengalungan tanda peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Kota Tomohon Josias Makalew mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk membentuk sikap, perilaku dan kompetensi pada CPNS yang akan berperan dan melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di Perangkat Daerah masing-masing.

“Sedangkan sasaran dari kegiatan ini adalah terwujudnya CPNS yang memiliki sikap, perilaku dan kompetensi yang sesuai dengan persyaratan pelatihan dasar,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman melalui Asisten Administrasi Umum O D S Mandagi mengatakan, kehadiran CPNS di jajaran birokrasi diharapkan mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemkot Tomohon secara umum.

Dan secara khusus, kata dia, mampu membantu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang menjadi kewajiban setiap Perangkat Daerah dalam melaksanakan program-program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Karya, pengabdian, integritas dan loyalitas para peserta pelatihan saat ini tentu sangat dinantikan oleh Pemerintah Kota Tomohon melalui kekompakan, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas untuk semakin mewujudkan  Tomohon Tangguh, Sulut Hebat dan Indonesia Hebat,” ujar Mandagi.

Hadir dalam kesempatan tersebut pejabat jajaran Pemkot Tomohon, unsur Kejari Tomohon dan jajaran BPSDM Provinsi Sulut.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com