bar-merah

Pemkot hibahkan Rp2 miliar untuk pengamanan Pilkada di Tomohon

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Kota Tomohon.

Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman dan Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, di ruang rapat BPKPD Tomohon, Selasa (4/2/2020).

Eman dalam sambutannya mengatakan, tahun 2020 Kota Tomohon akan melangsungkan Pilkada Serentak bersama 36 kota dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, juga dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Untuk menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, kata Eman, segala tahapan perlu didanai oleh Pemkot sesuai dengan Permendagri Nomor 54 Tahun 2019. Di mana, pada tahun 2019 telah diberikan dana hibah kepada KPU Tomohon dan Bawaslu Tomohon.

“Saat ini juga dilakukan penandatanganan MoU dengan pihak Polres Tomohon dalam rangka juga pembiayaan pengamanan Pilkada sebesar Rp2 miliar, yang dialokasikan pada APBD Kota tahun 2020 sesuai surat edaran Mendagri Nomor 900/9629/SJ,” ujar Eman.

Penandatanganan NPHD tersebut pun disaksikan oleh Ketua KPU Kota Tomohon Haryanto Lasut, perwakilan Bawaslu Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang, Kepala BPKPD Gerardus Mogi bersama jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk



Jika anda merasa konten ini bermanfaat, anda dapat berkontribusi melalui DONASI. Klik banner di bawah ini untuk menyalurkan donasi, agar kami dapat terus memproduksi konten yang bermanfaat



Share This Article
WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com