Connect with us

ZONA DAERAH

Pemkot hibahkan Rp2 miliar untuk pengamanan Pilkada di Tomohon

Published

on

Wali Kota dan Kapolres Tomohon saat menandatangani NPHD. (Foto: Humas Pemkot)

TOMOHON, ZONAUTARA.com Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan Kepolisian Resor (Polres) Tomohon menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020 di Kota Tomohon.

Penandatanganan NPHD tersebut dilakukan langsung oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman dan Kapolres Tomohon AKBP Raswin Bachtiar Sirait, di ruang rapat BPKPD Tomohon, Selasa (4/2/2020).

Eman dalam sambutannya mengatakan, tahun 2020 Kota Tomohon akan melangsungkan Pilkada Serentak bersama 36 kota dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, juga dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Untuk menjamin pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, kata Eman, segala tahapan perlu didanai oleh Pemkot sesuai dengan Permendagri Nomor 54 Tahun 2019. Di mana, pada tahun 2019 telah diberikan dana hibah kepada KPU Tomohon dan Bawaslu Tomohon.

“Saat ini juga dilakukan penandatanganan MoU dengan pihak Polres Tomohon dalam rangka juga pembiayaan pengamanan Pilkada sebesar Rp2 miliar, yang dialokasikan pada APBD Kota tahun 2020 sesuai surat edaran Mendagri Nomor 900/9629/SJ,” ujar Eman.

Penandatanganan NPHD tersebut pun disaksikan oleh Ketua KPU Kota Tomohon Haryanto Lasut, perwakilan Bawaslu Kota Tomohon, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang, Kepala BPKPD Gerardus Mogi bersama jajaran Pemkot Tomohon.

Editor : Christo Senduk

Bagikan !

Zona Sulut

Corona di Sulut: Sudah 62 orang sembuh, 40 meninggal

Jumlah kasus positif di Sulut hingga 3 Juni sudah mencapai 377 kasus.

Bagikan !

Published

on

Ilustrasi seorang petugas kesehatan di Manado. (Foto: Zonautara.com/Ronny A. Buol)

MANADO, ZONAUTARA.COM – Hingga Rabu (3/6/2020), secara akumulatif jumlah kasus positif di Sulawesi Utara sudah mencapai 377 kasus.

“Dari 377 kasus positif terkonfirmasi itu, yang dirawat di berbagai fasiliats kesehatan yang ada di Sulut ada sebanyak 275 pasien,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 sulut, Steaven Dandel saat menggelar jumpa pers pada Rabu (3/6) malam kemarin.

Hingga kini sudah ada 62 pasien yang sebelumnya positif covid-19 dinyatakan pulih atau sembuh.

“Hari ini kita ketambahan tujuh pasien yang sembuh. Mereka dinyatakan sembuh setelah hasil pemeriksaan laboratorium dari swab test sudah dua kali berturut-turut negatif,” ujar Dandel.

Adapun tujuh pasien yang dinyatakan sembuh pada Rabu kemarin itu adalah kasus-kasus dengan register, 112, 103, 99, 100, 88 dan 90.

Kasus 112, laki-laki, 28 tahun asal Manado, klaster Pasar Pinasungkulan, diumumkan positif pada 16 Mei.

Kasus 103, perempuan, 48 tahun asal Manado, klaster Pasar Pinasungkulan, diumumkan positif pada 15 Mei.

Kasus 99, perempuan, 23 tahun, asal Manado, klaster Pasar Pinasungkulan, diumumkan positif pada 15 Mei.

Kasus 100, perempuan, 10 tahun, asal Manado, klaster Pasar Pinasungkulan, diumumkan positif pada 15 Mei.

Kasus 88, laki-laki, 12 tahun, asal Manado, klaster Pasar Pinasungkulan, diumumkan positif pada 15 Mei.

Kasus 90, perempuan, 38 tahun, asal Manado, klaster Faskes B, diumumkan positif pada 15 Mei.

Lihat: Rincian 23 kasus baru positif pada 3 Juni

Sementara yang meninggal dunia sudah mencapai 40 orang. Terakhir yang diumumkan meninggal adalah kasus dengan register 262, yakni laki-laki, 70 tahun asal Minahasa Selatan yang meninggal pada 2 Juni.

Jumlah orang dalam pemantauan pada 3 Juni sebanyak 158 orang dan pasien dalam pengawasan ada sebanyak 193 orang.

Pada 3 Juni, Satgas Covid-19 Sulut juga mengumumkan ada 23 kasus baru positif yang tersebar di Manado, Minahasa Tenggara, Tomohon dan Minahasa.

Editor: Ronny Adolof Buol

Bagikan !
Continue Reading
Klik untuk melihat visualisasinya

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com